Viral Ada Wonderspace di Stasiun MRT, Selfie di Destinasi Super Prioritas Pengunjung Rela Antre

Viral Ada Wonderspace di Stasiun MRT, Selfie di Destinasi Super Prioritas Pengunjung Rela Antre

Travel | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 13:12
share

JAKARTA, iNews.id - Ada yang menarik jika singgah ke stasiun MRT Bundaran HI. Stasiun ini lagi viral karena adanya Wonderspace di Indonesia One Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Ya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menghadirkan pameran imersif, Wonderspace di Indonesia One, Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat. Wonderspace ini mengajak pengunjung untuk melihat pesona lima destinasi wisata prioritas di Indonesia yakni Labuan Bajo, Danau Toba, Mandalika, Borobudur dan Likupang.

Menurut pantauan Senin (3/6/2024), Wonderspace di Stasiun MRT Bundaran HI ini semakin viral dan bikin penasaran para pengunjung. Mereka yang hadir rela antre selama 30 menit untuk bisa memasuki pameran tersebut.

Sekitar pukul 13.30 WIB, para pengunjung sudah antre mengular di pintu keluar B/F untuk bisa masuk ke pameran imersif ini. Petugas wonderspace akan membuat per kloter untuk memasuki area pameran agar meminimalisasi membludaknya pengunjung di dalam.

Setelah menunggu selama 30 menit, para pengunjung yang sudah mengantre bisa memasuki area pameran. Pengunjung akan disuguhkan dengan layar yang menampilkan pesona dari lima destinasi wisata prioritas di Indonesia.

Pertama, pengunjung dibuat takjub dengan munculnya video mapping yang menampilkan keindahan Borobudur di Magelang. Video tersebut menyajikan kualitas gambar yang memukau dengan warna-warna cerah. Suasana di pameran juga terlihat estetik dan Instagramable.

Bagian lantai pameran itu juga tak luput dari gambar video mapping yang ditampilkan. Adapula video ilustrasi seru seperti nuansa laut, ikan yang terlihat di layar maupun bagian lantai pameran.

Destinasi wisata lainnya seperti Labuan Bajo hingga Danau Toba juga ditampilkan di video. Pengunjung seolah diajak berkeliling dan mengagumi indahnya pesona destinasi wisata super prioritas yang ada di Indonesia ini.

Selain mengagumi dan teredukasi dengan pameran imersif ini, pengunjung juga bisa berfoto dan mengabadikan momen tersebut. Terlihat mereka ramai-ramai berpose hingga mirror selfie di dalam wonderspace ini.

Tak cuma para Gen-Z, banyak pula emak-emak yang juga ikut menikmati pameran imersif Wonderspace. Mereka asyik berfoto di setiap sudut pameran yang Instagramable. Wonderspace di Stasiun MRT Bundaran HI bisa jadi salah satu spot estetik yang hits di Jakarta.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno juga berkesempatan melihat Wonderspace yang penuh dengan kecanggihan teknologi. Wonderspace di Stasiun MRT Bundaran HI ini akan berlangsung pada 1-30 Juni 2024

"Ada Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, dan Likupang, berasa banget ambience-nya," ujar Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.