Musisi Internasional Sering Konser di Indonesia, Sandiaga Uno: Baik untuk Ekonomi Kita

Musisi Internasional Sering Konser di Indonesia, Sandiaga Uno: Baik untuk Ekonomi Kita

Travel | inews | Senin, 3 Juni 2024 - 22:57
share

JAKARTA, iNews.id - Konser internasional yang diselenggarakan di Indonesia berdampak pada perekonomian Nasional. Apalagi sederet musisi internasional akan tampil di Indonesia. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi fenomena ini. Dia mengatakan, banyaknya konser internasional di Indonesia menjadi kesempatan dalam menggenjot sektor perekonomian Indonesia.

“Semakin banyak konser-konser seperti ini, semakin baik untuk sub sektor ekonomi kita,” kata Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno, Senin (3/6/2024).

Beberapa di antara konser internasional yang akan digelar di Indonesia ialah konser grup musik All 4 One dan David Foster. Konser tersebut akan digelar di Jakarta pada 15 Juni dan 23 Juni 2024.

Sandiaga juga mengungkap kesan para musisi internasional yang pernah manggung di Tanah Air. Euforia para penggemar ini yang membuat banyak musisi internasional rindu dan kembali lagi manggung di Tanah Air.

“Hampir semua musisi (internasional) termasuk Coldplay menyampaikan ke saya, ‘gak pernah dapat energi (positif) yang seperti ini’,” ujar Sandiaga.

Lebih lanjut, Vinsensius Jemadu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan ini mengungkap, banyaknya konser internasional di Indonesia menunjukkan ekosistem maupun atmosfer di Tanah Air sudah layak untuk menjadi tuan rumah event berskala global.

Hal ini perlu dipertahankan dan bisa menjadi momentum penambahan jumlah wisman dan perputaran ekonomi di Indonesia. "Jadi kami dari Kemenparekraf menyampaikan apresiasi yang luar biasa. Dari perspektif pariwisata tadi disebut 30-40 persen ini sudah menambah jumlah wisman. Kami siap mendukung maupun memfasilitasi penyelanggara,” katanya.

Topik Menarik