6 Jembatan Paling Aneh dan Ekstrem yang Pernah ada di Dunia, Berani Coba?

6 Jembatan Paling Aneh dan Ekstrem yang Pernah ada di Dunia, Berani Coba?

Travel | BuddyKu | Senin, 30 Januari 2023 - 20:50
share

JAKARTA, iNews.id - Jembatan paling aneh dan ekstrem yang pernah ada di dunia menarik untuk diulas pada artikel kali ini.

Umumnya jembatan dibangun untuk menghubungkan dua tempat yang saling terpisah oleh sungai, jurang, laut, dan hal lainnya.

Namun pernahkah terpikirkan oleh kamu, apa jadinya sebuah jembatan yang menghubungkan dua tempat memiliki jalur paling aneh dan ekstrem? Masihkah berani untuk melewatinya?

Berikut enam jembatan paling aneh dan ekstrem yang pernah ada di dunia, seperti dirangkum iNews dari berbagai sumber, Senin (30/1/2023).

1. Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau, Hong Kong

Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau, Hong Kong diklaim sebagai jembatan terpanjang di dunia nomor wahid. Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Maka menghubungkan beberapa kota-kota di kawasan Greater Bay, China bagian selatan.

Jembatan sepanjang 55 kilometer ini terdiri dari beberapa bagian, di antaranya yaitu jalan raya Hong Kong yang membentang sejauh 12 km, bagian jembatan utama yaitu 29,6 km dan jalan raya yang masuk wilayah Zhuhai sejauh 13,4 km.

Ppanjang jembatan ini memiliki ukuran 20 kali lebih panjang daripada Jembatan Golden Gate di San Francisco. Jembatan ini pun disebut-sebut sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Arsitektur Dunia Modern.

2. Jembatan Pamban, India

Jembatan Pambang memiliki panjang panjang 2,3 km untuk jembatan jalan raya dan 2,6 km untuk jembatan rel. Jembatan ini akan menawarkan sensasi perjalanan yang berbeda.

Dari jembatan raya, kamu dapat menikmati keindahan struktur yang kokoh dan megah dari jembatan ini. Namun, jika berada di jembatan rel maka seolah kamu sedang bertaruh nyawa di situ.

3. Zhangjiajie Glass Bridge, China

Zhangjiajie Glass Bridge menawarkan sensasi menegangkan berjalan di atas papan kaca dengan ketinggian 300 meter dari permukaan tanah. Selama berada di Zhangjiajie Glass Bridge, kamu dapati pemandangan Grand Canyon Zhangjiajie yang indah dari atas jembatan.

Bagi pengunjung yang memiliki riwayat sakit jantung, hipertensi, dan acrophobia tidak diperkenankan untuk menapakkan kaki di jembatan ini.

4. Kuandinsky, Rusia

Jembatan Kuandinsky memiliki lebar hanya selebar ukuran mobil dan berada di atas Sungai Vitim tanpa ada pelindung di kanan kirinya.

Cuaca yang dingin, angin yang bertiup kencang, dan getaran setiap papan kayunya akan menjadi penantang adrenalin saat berjalan di atasnya. Pastikan kamu seorang pengemudi andal jika hendak melewati jembatan ini.

5. Jembatan Eshima Ohashi, Jepang

Jembatan Eshima Ohashi merupakan jembatan yang menghubungkan Kota Matsue di Prefektur Shimane ke Kota Sakaiminato di Prefektur Tottori, Jepang.

Jembatan ini terbilang unik dan menguji adrenalin. Setiap kendaraan yang akan melewati jembatan ini harus menanjak terlebih dahulu bak menaiki sebuah wahana roller coaster.

Jembatan Eshima Ohashi memiliki dua jalur dengan panjang 1,7 kilometer serta memiliki jalan naik turun kira-kira sepanjang 1,4 kilometer serta dengan lebar jalan 11,3 meter.

6. Storseisundet, Norwegia

Walau jembatan Storseisundet hanya memiliki panjang 260 meter namun melewatinya terasa seperti sedang bertaruh nyawa. Terlebih saat cuaca buruk, hempasan ombak samudera menjadi sangat berbahaya bagi para pengemudi.

Itulah enam jembatan paling aneh dan ekstrem yang pernah ada di dunia. Berani coba melewatinya?

Topik Menarik