Siapa Pemilik Kopiko? Permen Kopi Buatan Indonesia yang Go International

Siapa Pemilik Kopiko? Permen Kopi Buatan Indonesia yang Go International

Travel | BuddyKu | Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:54
share

IDXChannel - Apakah Anda tahu siapa pemilik Kopiko? Sebuah produk permen yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia. Hampir dari semua kalangan pernah mengonsumsinya.

Ketenaran kopiko semakin melambung tinggi saat bos Tesla berfoto sambil memegang produk permen kopi miliki Indonesia ini.

Lantas, sebenarnya siapa pemilik Kopiko tersebut? Berikut ini akan kami himpun informasinya dari berbagai sumber tepercaya. Simak ulasan ini sampai selesai!

Siapa Pemilik Kopiko?

Jika dilontarkan pertanyaan seperti itu maka nama yang akan tersemat ialah Jogi Hendra Atmadja. Ia merupakan sosok di balik pendiri Mayora Indah.

Sosok Jogi ternyata pernah menempuh pendidikan di kampus Trisakti dengan mengambil jurusan kedokteran. Walaupun jurusan yang ia ambil lebih cenderung pada bidang kesehatan.

Namun, Jogi lebih tertarik untuk terjun ke dunia bisnis dan usaha. Hasilnya, pada 17 Februari 1977 Ia dan rekanya bernama Raden Soedigdo dan Darmawan Kurnia memutuskan untuk menjalankan bisnis bersama.

Mereka mendirikan perusahaan bernama Mayora dengan fokus produksi pada saat itu yakni makanan ringan. Pada saat itu pula Jogi menempatkan posisinya pada komisaris utama.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan milik Jogi memproduksi berbagai jenis makanan dan minuman seperti Kopiko, biskuit Roma, Energen, Beng-beng, Kopi Torabika, Mie Gelas, Teh Pucuk Harum, hingga air mineral Le Minerale.

Diketahui jika Jogi Hendra Atmadja masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia menurut data Forbes. Ia memiliki total kekayaan sebesar USD4,1 miliar atau setara dengan Rp58,75 triliun.

Demikianlah ulasan singkat tentang siapa pemilik Kopiko. Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk Anda.

Topik Menarik