Wow! Ini Wujud Ayam Terkecil di Dunia, Harganya Bikin Tercengang

Wow! Ini Wujud Ayam Terkecil di Dunia, Harganya Bikin Tercengang

Travel | BuddyKu | Rabu, 15 Juni 2022 - 18:55
share

Bagi beberapa orang memeliharaayamadalah obat pelepas sambil menyalurkan hobi. Banyak alasan penghobi ayam ini memelihara jenis tertentu. Selain karena unik tentu karena keindahan bulunya.

Salah satu jenis ayam yang menjadi idola adalah AyamSerama . Berasal dari Malaysia, Ayam Serama juga menjadi salah satu ayam terkecil di dunia. Sekilas betuknya mirip dengan Ayam Kate di Indonesia.

ayam
Ayam Serama. (Rudi Hartono/IDZ Creators)

AyamSeramaini punya keunikan tersendiri, yaitu terletak pada cara jalannya yang membusungkan dada. Karena keunikannya inilah kontesAyamSeramaselalu diminati banyak orang.

KononAyamSeramasudah dikenal sejak 50 tahun lalu.Ayamini merupakan hasil perkawinan silangayamcebol Jepangdenganayamlokal Malaysia. Namanya pun berasal dari karakter wayang kulit Melayu yang disebut Srirama.

MerawatAyamSeramaitu gampang-gampang susah. Apalagi kalau musim dingin, ayamnya gampang sakit. Jadi pola makannya harusdiperhatikan, terang Ancu salah satu penghobiAyamSerama, kepada Rudi Hartono, Tim IDZ Creators.

ayam
Ayam Serama. (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Menurut Ancu,AyamSeramaini seperti layaknya manusia gampang bad mood. Biasanya sangat mempengaruhi penampilannya jika sedang mengikuti kontesAyamSerama.

Kalau sedang bad mood itu sebenarnya tanda tanda bakal kalah dalam kontes. Karena kalau bad mood dia sibuk mematuk bulunya sendiri, lanjut Ancu.

ayam
Ayam Serama. (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Meski berukuran kecilhargaAyamSeramajuga tidak main-main. Bisa mencapai Rp25 juta. Harganya bahkan bisa lebih mahal jika kerap memenangkan kontesAyamSerama. Jadi tidak heran jika Ayam Serama ini masuk dalam kategori ayam termahal di dunia bersama Ayam Cemani yang biasanya dihargai hingga Rp40 juta.

ayam
Ayam Serama. (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Ayamseramadewasa ini hanya seukuran kepalan tangan orang dewasadenganberat sekitar 300 gram. Rata-rata tinggi badannya 15 cm dan panjang badan 22 cm, tidak salah kalauAyamSeramakerap disebut sebagaiayamterkecildidunia.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join IDZ Creators dengan klik di sini .

IDZ Creators
IDZ Creators
Topik Menarik