Asep AW Kunjungi Keluarga Korban Satpol PP Lebak yang Tewas Akibat Demo Anarkis

Asep AW Kunjungi Keluarga Korban Satpol PP Lebak yang Tewas Akibat Demo Anarkis

Terkini | lebak.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 21:30
share

LEBAK, iNewsLebak.id - Anggota DPRD Provinsi Banten, Asep Awaludin mengunjungi keluarga korban Yadi Suryadi yang tewas akibat demonstrasi anarkis di Gedung DPRD Lebak, pada 20 September lalu. Asep datang bertemu langsung istri dan anak korban.

Kedatangan Asep dalam rangka memberi support kepada keluarga korban, dan juga santunan. Ia merasa terpanggil untuk menyampaikan bela sungkawa secara langsung, karena sebagai wakil rakyat, harus selalu ada pada saat masyarakatnya menderita.

“Saya merasa terpanggil sebagai wakil rakyat untuk datang langsung menemui keluarga almarhum. Beliau telah gugur dalam bertugas, sudah seharusnya pemerintah memberi perhatian khusus kepada istri dan anak-anak korban,” ucap legislator Fraksi NasDem, Kamis (10/10/2024) sore.

Asep yang juga mewakili Kabupaten Lebak di DPRD Banten ini mengaku prihatin dengan musibah yang dialami, Ia berjanji akan berkomunikasi dengan Pj Bupati Lebak untuk bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Nanti saya akan komunikasi dengan pak Pj Bupati, kebetulan informasi yang saya dapat, Pak Pj Bupati saat ini tengah berada di Malang. Kita tahu korban meninggalkan anak-anak yang masih kecil, belum lagi kondisi ekonominya juga terbatas, jadi ayo kita pikirkan bersama,” tukasnya.

 

Kepada Asep AW istri korban mengungkapkan rasa kehilangan yang mendalam. Apalagi, kepergian korban meninggalkan anak-anak yang masih kecil. Bahkan ada satu anak menderita penyakit talasemia, sehingga harus menjalai transfusi darah setiap bulannya.

Diketahui, korban telah mengabdi di Pemkab Lebak sejak 20 tahun lalu, dan belum berstatus ASN ataupun PPPK. Untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, korban bergantian dengan sang itri berjualan kopi keliling menggunakan gerobak di kawasan Alun-alun Rangkasbitung.

Topik Menarik