Anggota DPRD Provinsi Banten A Rahmat Hidayat Cermati Polemik Dua Pembangunan Jalan di Lebak Selatan

Anggota DPRD Provinsi Banten A Rahmat Hidayat Cermati Polemik Dua Pembangunan Jalan di Lebak Selatan

Terkini | lebak.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 21:10
share

LEBAK, iNewsLebak.id - Ramainya pemberitaan terkait pembangunan proyek strategis ruas jalan provinsi Simpang-Beyeh dan Cikumpay-Ciparay di Kabupaten Lebak ditanggapi oleh politisi partai NasDem Banten. 

Menurut Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi NasDem A Rahmat Hidayat (ARH) yang baru saja ditetapkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Kamis, 10 Oktober 2024, di Komisi IV Bidang pembangunan DPRD Banten ini mengatakan, jika dirinya sedang mencermati polemik yang terjadi. 

"Saya baru saja ditetapkan di Komisi IV Bidang Pembangunan, tentu ini menjadi mitra kami di DPRD terkait pembangunan ruas jalan provinsi di Banten Selatan," tutur Anggota DPRD Banten asal Dapil Kabupaten Lebak. Kamis, (10/10/2024).

Menurut ARH sapaan akrabnya, dirinya akan melakukan pengawasan terhadap pembangunan di Banten khususnya di Banten Selatan yang saat ini ada 2 ruas jalan provinsi yang sedang dan sudah beres dibangun. 

"Memang beberapa pekan ini pembangunan dua ruas jalan provinsi di Kabupaten Lebak tengah menjadi sorotan, tentu kami akan menanggapi dua sisi. Satu sisi kami akan mengawasi proses pembangunannya dan satu sisi kami akan menanggapi kritikan dari masyarakat terhadap pembangunan jalan tersebut," ungkap ARH. 

 

Namun, ARH juga mengatakan jika ada mekanisme dalam proses pembangunan yang tidak ditaati dan berpotensi melawan hukum oleh pihak perusahaan. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan dan anggota Komisi IV untuk melakukan pengawasan secara serius. 

"Tentu saja karena proyek strategis ini dibawah naungan Dinas PUPR Provinsi Banten, kami akan mengawasi secara serius. Bahkan mungkin saja dalam waktu dekat akan memanggil dinas terkait maupun pihak perusahaan," ucapnya. 

Kata Anggota DPRD Banten asal Lebak ini juga berharap, agar proses pembangunan tentunya berjalan dengan baik, karena infrastruktur jalan yang rusak sedang dibangun, tentunya manfaatnya supaya dirasakan oleh masyarakat di Banten Selatan.

"Kami sangat berharap pembangunan ini sesuai waktu dan sesuai mutu. Tentunya ini akan terus kami awasi serta dikawal agar tercipta pembangunan infrastruktur yang baik untuk masyarakat Banten," katanya. 

Ramai dalam pemberitaan sebelumnya pembangunan ruas jalan Simpang-Beyeh dengan pagu APBD Banten sebesar Rp 17 Miliar dan ruas jalan provinsi Cikumpay-Ciparay dengan pagu APBD Banten sebesar Rp 87,6 Miliar.

Topik Menarik