Tanam Mangrove Bersama Next Hotel, Pemuda Bantul: Penting Jaga Ekosistem dan Tanah Muara

Tanam Mangrove Bersama Next Hotel, Pemuda Bantul: Penting Jaga Ekosistem dan Tanah Muara

Terkini | inews | Kamis, 26 September 2024 - 18:36
share

BANTUL, iNews.id - Kelompok pemuda yang tergabung dalam komunitas Sumber Urip Mangrove Progo mengapresiasi perhatian Next Hotel Yogyakarta dalam menjaga kelestarian lingkungan. Next Hotel memberikan CSR dengan menanam pohon mangrove di Muara Pandansimo, Srandakan, Bantul, Kamis (26/09/2024).

Ketua Komunitas Urip Mangrove Progo, Kelik mengatakan, mangrove merupakan tanaman yang cukup penting untuk menjaga ekosistem lingkungan karena dapat menahan tergerusnya tanah akibat erosi. Selain itu, tanaman mangrove ini dinilai dapat menahan sampah yang terbawa arus sungai tidak sampai ke lautan.

"Tanaman mangrove ini cukup penting untuk menjaga ekosistem dan tanah di sekitar muara," ujar Kelik , Kamis (26/9/2024).

Menurutnya, keikutsertaan Next Hotel ini sejalan dengan semangat para pemuda yang selama ini telah berupaya memperbaiki ekosistem, khususnya di sekitar wilayah Muara Pandansimo. Dia berharap Next Hotel terus memberikan kontribusi kepada masyarakat di kemudian hari.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Next Hotel yang sudah berkenan ikut menjaga kelestarian alam dengan penanaman mangrove ini," ucapnya.

Marketing Communications Next Hotel, Lusi Lusmana menyampaikan, Next Hotel Yogyakarta berkomitmen untuk konsisten dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Sebelumnya, Next Hotel Yogyakarta juga melakukan kegiatan CSR untuk membantu masyarakat.

"Sebetulnya kegiatan CSR ini rutin kita lakukan setiap tahunnya. Sebelumnya kami melaksanakan kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Kali ini, kata dia Next Hotel kembali hadir di tengah masyarakat dengan menanam sekitar 100 bibit pohon mangrove di Muara Pandansimo. Next Hotel, lanjut dia akan terus berkomitmen terlibat dalam aksi-aksi sosial yang setiap tahunnya berbeda.

Topik Menarik