Marak Penculikan Anak Sekolah Dasar di Tangerang Selatan, Masyarakat Diminta Waspada!

Marak Penculikan Anak Sekolah Dasar di Tangerang Selatan, Masyarakat Diminta Waspada!

Terkini | tangsel.inews.id | Kamis, 26 September 2024 - 16:50
share

CIPUTAT, iNewsTangsel.id - Seorang siswi SD berusia 9 tahun di Ciputat, Kota Tangerang Selatan, diduga menjadi korban penculikan. Pelaku membawa korban dengan alasan bahwa orang tua korban sedang berada di rumah sakit.

"Pelaku bertanya kepada korban dan mengklaim bahwa orang tuanya sedang berada di rumah sakit di daerah Parung," ujar Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Kemas Arifin, kepada wartawan pada Rabu (25/9/2024).

Korban mempercayai cerita pelaku, sehingga ikut bersamanya. Korban dibawa setelah pulang sekolah, dalam perjalanan menuju rumahnya.

"Korban akhirnya bersedia diajak oleh pelaku dan menaiki sepeda motor yang dikendarai pelaku," jelasnya.

Peristiwa ini terjadi pada Senin, 23 September 2024, sore hari, di sebuah gang di kawasan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

 

Keluarga korban berusaha mencari keberadaannya. Pada malam harinya, sekitar pukul 20.15 WIB, kakak korban menemukan korban sedang berjalan tidak jauh dari lokasi penculikan.

"Kakak korban melihat adiknya berjalan sendirian di samping SMP 23 Tangsel, yang tidak jauh dari tempat korban dijemput," tambahnya.

Saat ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pelaku penculikan yang belum diketahui identitasnya masih dalam pencarian.

"Pelaku yang belum teridentifikasi saat ini masih dalam penyelidikan oleh Satreskrim Polres Tangerang Selatan dan Unit Reskrim Polsek Ciputat Timur. Kami mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak SD agar lebih waspada dan mengingatkan anak-anak mereka untuk tidak mudah percaya kepada orang asing," pungkasnya.

Topik Menarik