Media Gathering, Bawaslu Yapen Ajak Media Massa Bangun Kesepahaman

Media Gathering, Bawaslu Yapen Ajak Media Massa Bangun Kesepahaman

Terkini | jayapura.inews.id | Kamis, 26 September 2024 - 15:10
share

KEPULAUAN YAPEN, iNewsJayapura.id - Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar Sosialisasi Pengawas Partisilatif dengan menghadirkan Media Massa/Jurnalis dimana kegiatan ini berlangsung di salah satu Hotel di Kota Serui, Kamis (26/09/2024).

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Yapen, Hofni Mandripon mengatakan bahwa dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen telah memasuki tahapan kampanye, dan melalui kegiatan ini untuk membangun kesepahaman bersama dengan semua media dimana media dalam proses pelaksanaan Pilkada mengambil peran penting untuk memberi informasi dan edukasi kepada masyarakat, sehingga membangun kesepahaman bersama penting dilaksanakan melalui kegiatan sosialisasi di hari ini.

Dijelaskannya bahwa pemberian informasi melalui media tentu memiliki batasan yang terikat secara kualitatif dari wartawan dalam melakukan sosialisasi bagi calon putra-putra terbaik yang maju dalam pilkada.

Dalam kesempatan itu, dihadirkan narasumber dari Tenaga Ahli Humas Bawaslu RI, Ronald Manoach bersama Jurnalis Senior Papua, Victor Mambor. Dirinya berharap melalui diskusi ini dapat membantu memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga dalam pelaksanaan tidak menimbulkan konflik melalui informasi informasi dari media.

Lebih lanjut, Hofni Mengatakan bahwa Ddlam pelaksanaan Pilkada ini, bersama pemerintah membangun kesepahaman bersama menjaga stabilitas keamanan dalam proses Pilkada serentak kedepan.

Topik Menarik