Sitti Rohmi Cagub Perindo di NTB Blusukan Sosialisasi Jilbab Ijo di Hari Kampanye Perdana

Sitti Rohmi Cagub Perindo di NTB Blusukan Sosialisasi Jilbab Ijo di Hari Kampanye Perdana

Terkini | inews | Kamis, 26 September 2024 - 08:41
share

MATARAM, iNews.id - Calon Gubernur NTB 2024-2029 dari Partai Perindo Sitti Rohmi Djalilah memanfaatkan hari pertama kampanye resmi dengan turun langsung ke lapangan, Rabu (25/9/2024). Sitti Rohmi Djalilah bersama Musafirin yang akrab dikenal dengan pasangan Rohmi-Firin menyapa masyarakat di belasan titik.

Kegiatan kampanye Pilkada NTB 2024 ini disampaikan Leoni Diani, salah satu anggota Srikandi Rohmi-Firin.

"Sosialisasi 'jilbab ijo' terus dilakukan kepada masyarakat NTB dengan pesan, berapa pun nomornya, coblos 1 saja, yaitu 'jilbab ijo' di kertas suara," ujar Leoni, Kamis (26/9/2024) 

Dia menambahkan, Rohmi-Firin secara konsisten menyampaikan pentingnya pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat ke depan.

"Salah satu contoh mendasar yang diterima masyarakat yakni masalah kekeringan. Ummi Rohmi mendapatkan keluhan mengenai kebutuhan air bersih," kata Leoni.

Leoni menjelaskan lebih rinci, menurut data dari Pemprov NTB dan BNPB, kekeringan ini telah berdampak pada 71 kecamatan, 272 desa dan kelurahan serta memengaruhi 515.205 jiwa penduduk di NTB. Situasi tersebut mengakibatkan krisis air bersih serta mengeringnya lahan pertanian seluas 10.000 hektare.

Ketika ditanya mengenai strategi kampanye, Leoni menjelaskan untuk meyakinkan warga NTB akan maju dan berdaya saing di bawah pemerintahan Rohmi-Firin. Pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat NTB harus menjadi prioritas.

"Pemenuhan hak dasar akan jadi perhatian utama program Rohmi-Firin," ucapnya.

Topik Menarik