10 Tempat Nongkrong di Tegal Paling Hits dan Bikin Betah

10 Tempat Nongkrong di Tegal Paling Hits dan Bikin Betah

Terkini | inews | Kamis, 26 September 2024 - 07:30
share

JAKARTA, iNews.id - Tempat nongkrong di Tegal paling hits dan bikin betah ini bisa jadi referensi untuk kongkow bareng teman maupun keluarga. 

Tak hanya menyajikan hidangan yang lezat, tempat-tempat ini juga menawarkan suasana nyaman yang membuatmu betah berlama-lama.

Lokasi dan konsep tempat nongkrongnya pun sangat kekinian dan ngehits dengan beragam latar dan suasana dari persawahan hingga pegunungan. Karena itu, sangat disayangkan jika berkunjung ke Tegal tanpa mengunjung tempat nongkrong ini.

Berikut deretan tempat nongkrong di Tegal dan sekitarnya yang asyik untuk kongkow.

Tempat Nongkrong di Tegal

1.  Pinuju Joglo Ageng

Tempat nongkrong di Tegal pertama yakni Pinuju Joglo Ageng. Dengan suasana khas pegunungan dan udara sejuk, bangunan yang didominasi oleh kayu dan bambu menciptakan nuansa tradisional dan pedesaan yang kental. Ditambah lagi, terdapat saung yang dapat digunakan oleh para pengunjung.

Menu yang ditawarkan merupakan menu khas tradisional baik makanan dan minumannya. Selain itu harga menu yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp7.500 sampai Rp 39.000. Berlokasi di Jalan Lingkar Barat, Kalengan, Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

2. Kalih Signature Coffee and Eatery Tegal

Berlokasi di Jalan Raya Pacul No.18B, Sibata, Mejasem Barat, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Kalih Signature Coffee and Eatery adalah salah satu cafe paling populer di Tegal. 

Tempat nongkrong di tegal, kali Signature. (Foto: ist)
Tempat nongkrong di tegal, kali Signature. (Foto: ist)

Dengan hiasan tanaman hijau yang menyegarkan, kafe ini menciptakan suasana yang asri dan nyaman untuk semua pengunjung.

Menu yang ditawarkan pun sangat menggugah selera. Dari berbagai pilihan kopi dan teh yang nikmat, hingga hidangan nasi, pasta, dan camilan yang lezat. Cafe ini juga cocok untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas atau bekerja karena selain nyaman menu yang ditawarkan pun terjangkau.

3. Minapadi Coffee and Space

Tempat nongkrong di tegal selanjutnya ada Minapadi Coffe and Space. Kedai kopi ini dikelilingi oleh hamparan sawah yang luas. Dengan desain bangunan bergaya industrial, kamu dapat menikmati pemandangan yang indah setiap sore, dengan pemandangan menghadap ke tepi sawah, menawarkan panorama senja yang memukau.

Lokasi Minapadi Coffee and Space berada di Jalan Raya II, Sawah, Kebasen, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Menawarkan berbagai menu minuman berbagai jenis seperti kopi, teh dan susu. Terdapat juga camilan yang nikmat dengan harga mulai Rp20.000.

4. Sabda Alam By Minapadi

Sabda Alam by Minapadi memiliki daya tarik kafe ini terletak pada bangunannya yang mengusung konsep minimalis modern serta desain coffee shop yang terbuka dengan nuansa alam. Setiap sudutnya didekorasi dengan gaya yang instagramable.

Di Sabda Alam Coffee & Eatery Tegal, kamu bisa menikmati berbagai hidangan yang menggugah selera. Tersedia berbagai jenis kopi, minuman menyegarkan, serta camilan dan makanan berat untuk dinikmati. Jika kamu tertarik untuk berkunjung, Sabda Alam Coffee & Eatery berlokasi di Jalan Profesor Muhammad Yamin, Kudaile, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

5. Wiji Kopi

Tempat nongkrong di tegal berikutnya ada Wiji Kopi. Di kedai ini, kamu tidak hanya dapat memesan kopi, tetapi juga mencoba berbagai alat pembuat kopi yang tersedia. Selain itu, terdapat mesin pemroses biji kopi yang terpisah oleh ruangan berkaca, sehingga kamu bisa menyaksikan prosesnya secara langsung.

WIji Kopi salah satu tempat nongkrong di tegal paling hits. (Foto: ist)
WIji Kopi salah satu tempat nongkrong di tegal paling hits. (Foto: ist)

Dengan mengusung interior yang minimalis dipadukan dengan elemen retro, kedai ini benar-benar mencerminkan karakter kedai kopi yang digemari oleh anak muda. Dengan menggunakan biji kopi lokal seperti Temanggung, Gayo, dan Kintamani, kamu tidak hanya bisa menikmati kopi dalam berbagai gaya penyajian, tetapi juga dapat memesan coklat panas, teh, dan makanan.

6. Savannah Eat & Coffee

Desain bangunan yang mengusung konsep minimalis modern, didominasi oleh warna putih dan hitam. Setiap sudut restoran yang populer di Tegal ini didekorasi dengan sangat elegan, menjadikannya sangat instagramable.

Tidak hanya tempatnya yang menarik, tetapi menu di Savannah Coffee & Eatery Tegal juga sangat menarik. Menu yang disajikan cukup bervariasi dan harganya juga terbilang cukup terjangkau.

7. Cafe Keboen

Jika kamu sedang mencari tempat nongkrong yang sejuk dan menenangkan, Cafe Keboen adalah pilihan yang tepat. Mengusung tema perkebunan, cafe di Tegal ini memberikan pengalaman ngopi di ruang terbuka dengan angin sepoi-sepoi yang menyegarkan.

Keistimewaan Cafe Keboen dibandingkan dengan banyak cafe lainnya yang bermunculan seperti jamur di musim hujan. Kafe ini juga  menawarkan tempat indoor dan outdoor. Kopi yang disajikan dibuat dari biji kopi yang digiling langsung, dengan banyak varian yang tersedia. Menu spesial di cafe ini adalah Kopi Jos dan klotok.

8. Heira House

Heira House memiliki desain bangunan yang mengusung konsep minimalis modern sehingga terasa sangat homey. Setiap sudut tempat nongkrong estetik dan populer di Tegal ini didekorasi dan dihias dengan indah, menjadikannya tampak estetik dan instagramable.

Ruang semi outdoor dan outdoor sangat pas bagi pengunjung yang ingin menikmati momen matahari terbenam. Keberadaan tanaman-tanaman yang tumbuh lebat juga menambah suasana menjadi lebih sejuk.

9. Boss'A Cafe

Boss’A memiliki lokasi yang strategis, dekat dengan Stasiun Kereta Api Tegal dan terletak di pusat kota. Dengan konsep klasik dan nyaman, selain itu terdapat live musik yang menambah suasana meriah dan seru.

Tempat ini sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati kopi dan teh. Kamu bisa memesan minuman best seller mereka seperti aneka jenis kopi, orange squash, dan mojito. Untuk menu makanannya, tersedia mie ramen, chicken steak, sosis ayam, dan nasi goreng. Yang rasanya tidak usah diragukan lagi.

10. The Secret Tegal

The Secret Tegal dikenal sebagai salah satu tempat nongkrong yang populer di Tegal yang wajib kamu kunjungi. Cafe ini berlokasi di Jalan Sipelem, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Pengunjung akan disuguhkan dengan suasana yang nyaman saat berkunjung ke The Secret Tegal. Selain kenyamanannya, cafe ini juga menawarkan berbagai menu yang dapat kamu coba, mulai dari pilihan minuman, makanan berat, hingga camilan ringan. The Secret terkenal dengan sajian yang lezat dan menggugah selera.

Semoga daftar rekomendasi tempat nongkrong di Tegal ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari tempat baru untuk bersantai atau menghabiskan waktu bersama teman. Jangan ragu untuk mencoba tempat-tempat ini dan bagikan pengalamanmu!

Topik Menarik