Pramono akan Dukung Kebijakan Prabowo jika Terpilih di Pilgub Jakarta: Bentuk Demokrasi

Pramono akan Dukung Kebijakan Prabowo jika Terpilih di Pilgub Jakarta: Bentuk Demokrasi

Terkini | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 20:23
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno mengaku siap mendukung pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jika terpilih di Pilkada Jakarta 2024. Dukungan itu sebagai bentuk demokrasi. 

Diketahui Pramono dan Rano Karno yang diusung PDI Perjuangan dan Hanura akan melawan Ridwan Kamil-Suswono yang diusung 15 partai politik KIM Plus salah satunya Partai Gerindra.

"Jadi dalam sistem demokrasi kita, yang namanya pilgub, pemilihan bupati, wali kota, dan juga Pilpres itu sebenarnya satu tarikan napas. Karena pemerintahan siapa pun yang terpilih untuk jadi Presiden dan Wakil Presiden yang sekarang Pak Prabowo dan Mas Gibran, pemda tingkat provinsi, kota, kabupaten, di manapun harus memberikan dukungan sepenuhnya untuk itu," kata Pramono, Jumat (20/9/2024).

Selanjutnya: Pramono Mengaku Dekat dengan Prabowo-Gibran

Pramono mengaku memiliki kedekatan komunikasi dengan Prabowo-Gibran sehingga memudahkan koordinasi antara Pemprov Jakarta dan pemerintah pusat nantinya.

"Saya meyakini saya memiliki komunikasi yang baik, baik kepada Mas Prabowo maupun Mas Gibran. Saya yakin Bang Doel (Rano) juga yang sama," ujarnya.

Pramono menjelaskan akan menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat. Dia menegaskan akan menjalankan apa yang diputuskan pemerintah pusat. 

"Jadi kewenangan itu ada tahapan ada tingkatannya," tuturnya.

Topik Menarik