10 Contoh Alasan Kalimat Sanggah CPNS 2024 Bagi yang Tak Lolos Seleksi Administrasi.

10 Contoh Alasan Kalimat Sanggah CPNS 2024 Bagi yang Tak Lolos Seleksi Administrasi.

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 17:43
share

JAKARTA – 10 contoh alasan kalimat sanggah CPNS 2024 bagi yang tak lolos seleksi administrasi menjadi acuan penting bagi peserta yang tidak lulus seleksi administrasi CPNS 2024.

Pengumuman hasil seleksi administrasi telah dikeluarkan, dan bagi pelamar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), masih memiliki kesempatan untuk memberikan sanggahan dalam kurun waktu tiga hari setelah pengumuman.

Bagi yang menerima status TMS, ada kesempatan untuk mengajukan keberatan atau sanggahan melalui akun SSCASN. Dengan mengikuti panduan 10 contoh alasan kalimat sanggah CPNS 2024 bagi yang tak lolos seleksi administrasi, pelamar bisa menyusun alasan yang tepat untuk dipertimbangkan kembali oleh verifikator.

Waktu dan Cara Mengajukan Sanggahan

Pelamar yang tidak lolos akan menerima pemberitahuan di akun SSCASN mereka, dengan alasan yang mengakibatkan status TMS. 10 contoh alasan kalimat sanggah CPNS 2024 bagi yang tak lolos seleksi administrasi dapat digunakan sebagai referensi saat memberikan sanggahan, dengan syarat alasan tersebut valid dan sesuai dengan kesalahan yang terjadi.

10 Contoh Alasan Kalimat Sanggah CPNS 2024 Bagi yang Tak Lolos Seleksi Administrasi

Berikut adalah 10 contoh alasan kalimat sanggah CPNS 2024 bagi yang tak lolos seleksi administrasi:

1. Kualifikasi Pendidikan Tidak Sesuai

Contoh alasan: Kualifikasi pendidikan saya telah sesuai dengan syarat yang ditetapkan oleh instansi, mohon dilakukan pengecekan ulang terhadap berkas yang telah saya unggah.

2. Berkas Foto/Scan Tidak Jelas

Contoh alasan: Saya mohon maaf atas ketidakjelasan berkas yang diunggah, namun dokumen yang saya kirimkan telah sesuai dengan ketentuan. Mohon dilakukan pengecekan lebih lanjut.

3. Tanggal Lahir Melebihi Batas Usia

Contoh alasan: Tanggal lahir saya yang tertera dalam KTP masih sesuai dengan batas usia yang dipersyaratkan. Mohon verifikasi ulang karena kesalahan ini tidak sesuai dengan data sebenarnya.

4. KTP Buram

Contoh alasan: KTP yang saya unggah terlihat buram pada sistem. Namun, saya sudah mengikuti semua persyaratan yang diminta. Mohon dilakukan pengecekan kembali.

5. Surat Lamaran dan Surat Pernyataan Tidak Terbaca

Contoh alasan: Saya sudah mengunggah surat lamaran dan pernyataan dalam format yang ditentukan. Mohon dicek kembali karena berkas tersebut telah memenuhi persyaratan.

Topik Menarik