Didukung Perindo, Antonius Ginting-Komando Tarigan Dideklarasikan untuk Pilkada Karo 2024

Didukung Perindo, Antonius Ginting-Komando Tarigan Dideklarasikan untuk Pilkada Karo 2024

Terkini | inews | Kamis, 19 September 2024 - 17:08
share

KARO, iNews.id - Pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karo 2024, Antonius Ginting-Komando Tarigan, resmi dideklarasikan. Acara ini dilaksanakan di Balai Milala Mas, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (19/9/2024).

Pasangan Antonius-Komando diusung oleh tujuh partai politik (parpol) pendukung, yakni Partai Perindo, Partai Gerindra dan Partai Hanura. Kemudian Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Deklarasi dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPP Gerindra yang juga tokoh Masyarakat Karo, Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun. Hadir pula para ketua partai politik pendukung, termasuk Ketua DPD Perindo Karo, Santino Kedaulatan Putra Sinulingga.

Putra Sinulingga mengatakan, deklarasi pasangan Antonius Ginting-Komando Tarigan ini akan menjadi momentum awal perubahan di bumi Karo Simalem. Tokoh Muda Karo itu meyakini masyarakat dapat menerima pasangan Antonius Ginting-Komando Tarigan sebagai pimpinan Karo masa depan.

"Pendeklarasian pasangan ini menjadi awal pergerakan revitalisasi pembangunan di Kabupaten Karo. Kita ingin Karo bangkit dan menjadi daerah unggul di Sumatra Utara dan Indonesia dengan seluruh potensinya. Dan kita yakin, Antonius-Komando dapat mewujudkan keinginan itu," kata Putra.

Dia menyampaikan, kesiapannya untuk menggerakkan seluruh mesin Partai Perindo secara maksimal. Selain itu, dia telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai, mulai dari pengurus kecamatan hingga tingkat desa untuk memenangkan pasangan Antonius-Komando.

"Saya juga sudah diangkat menjadi Ketua Pemuda Karo Erdilo. Sebuah gerakan yang membingkai pemuda dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas) kepemudaan untuk bisa mewujudkan cita-cita pemuda membawa perubahan di Kabupaten Karo," ucapnya.

Dia berharap agar Partai Perindo ke depannya dapat terus membersamai pembangunan Kabupaten Karo di bawah kepemimpinan Antonius-Komando.

"Kita ingin terus membesarkan Perindo di Karo. Bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Karo mewujudkan Indonesia Sejahtera dimulai dari Karo sejahtera," katanya.

Topik Menarik