Mertua Kiky Saputri Ikut Tes Wawancara Dewas KPK, Pernikahan Mewah Anak Jadi Sorotan Pansel

Mertua Kiky Saputri Ikut Tes Wawancara Dewas KPK, Pernikahan Mewah Anak Jadi Sorotan Pansel

Terkini | inews | Kamis, 19 September 2024 - 15:01
share

JAKARTA, iNews.id – Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin Gusrizal dicecar Tim Pansel KPK soal pernikahan mewah anaknya dengan artis Kiky Saputri. Gusrizal menjalani tes wawancara sebagai calon Dewas KPK 2024-2029.

“Bapak yang menggelar pesta pernikahan anaknya itu mewah di kawasan Dharmawangsa. Apa betul seperti itu, Pak?” tanya salah satu panelis Pansel KPK Ahmad Erani Yustika di Gedung Kemensetneg, Kamis (19/9/2024).

Gusrizal mengaku tidak terlibat dalam urusan jodoh anaknya. Ia bahkan mengatakan pada awalnya tidak menyangka anaknya akan menikah dengan seorang artis. Namun, ia memastikan dirinya tetap mempertanyakan soal pembiayaan pesta tersebut. 

“Masalah jodoh anak, saya tidak menyangka akan berjodoh dengan artis. Tapi, saya tetap menanyakan tentang biaya pesta. Dari mana biayanya?” katanya.

Gusrizal kemudian menjelaskan sebagian besar biaya pernikahan mewah tersebut ditopang oleh endorsement yang didapat dari Kiky Saputri sebagai figur publik. 

“Ternyata karena dia artis, punya endorse. Gedung, makanan, dekorasi, hingga lampu-lampu semua dari endorse. Kami hanya membagi 1/4 dari total biaya,” ujarnya.

Selanjutnya: Komitmen Gusrizal jika Terpilih Jadi Dewas KPK

Pertanyaan berlanjut mengenai kemungkinan penerimaan endorsement jika Gusrizal terpilih sebagai anggota Dewan Pengawas KPK. Gusrizal menegaskan posisinya sebagai Dewas KPK akan dijalani dengan penuh kehati-hatian. 

"Jika terpilih, saya akan menjaga sikap. Anak dan menantu saya akan saya jaga agar tidak terjadi penyalahgunaan jabatan,” katanya.

Pernikahan mewah ini memang sempat menjadi sorotan publik. Namun, Gusrizal berharap bahwa hal tersebut tidak menjadi isu besar yang mengganggu proses seleksi. Ia meyakinkan keluarganya, meski berada dalam sorotan, akan tetap menjunjung tinggi integritas.

Kiky Saputri sebelumnya menikah dengan anak Gusrizal, Muhammad Khairi pada 28 Januari 2023. Khairi diketahui berprofesi sebagai pengacara.

Topik Menarik