Jelang Pelantikan Presiden Prabowo, PKB Jawa Tengah Doa Bersama di Ponpes API Magelang

Jelang Pelantikan Presiden Prabowo, PKB Jawa Tengah Doa Bersama di Ponpes API Magelang

Terkini | sleman.inews.id | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 20:20
share

MAGELANG, iNewssleman.id - Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah bersama pengurus DPC PKB Magelang raya dan sejumlah kiai menggelar doa bersama menjelang pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Ponpes Asrama Perguruan Islam (API), Tegalrejo, Magelang, Jumat (19/10/2024) malam. Mereka  berdoa agar pelantikan berjalan lancar dan dan pemimpin yag baru membawa berkah untuk masyarakat.

“Kami melakukan doa bersama karena besok kan ada peristiwa penting yakni pelantikan presiden baru kita,” kata Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf. 

Menurutnya, doa bersama ini diikuti seluruh struktur PKB dari DPW, DPC Magelang Raya serta PAC. Selain itu juga Sejumlah kiai di kampung, imam musala, imam langgar dan ibu nyai. 

“Tadi mendoakan agar pelantikan bisa berjalan dengan lancar, damai dan membawa berkah bagi masyarakat. Semoga Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa menjalankan amanahnya dengan baik,” ujar Gus Yusuf. 

Gus Yusuf juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin yang telah memimpin Indonesia selama 10 tahun.  

“Terima kasih Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf dan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran,” kata Gus Yusuf. 

 

Doa bersama ini juga menjadi upaya konsolidasi untuk memastikan sinergitas pemerintahan. Ketika presiden nantinya memiliki program unggulan makan harus diterima dan ditangkap melalui pemerintahan yang sinergis. 

“Kami juga mengikhtiarkan, mengupayakan sekuat mungkin agar Pak Luthfi dan Gus Yasin terpilih agar program Pak Prabowo bisa sinergi sampai ke Jawa Tengah,” katanya.

Topik Menarik