Profil dan Biodata Guru Gembul, YouTuber yang Terkenal dengan Konten Konspirasinya

Profil dan Biodata Guru Gembul, YouTuber yang Terkenal dengan Konten Konspirasinya

Terkini | inews | Rabu, 18 September 2024 - 20:53
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Guru Gembul menarik untuk dibahas kali ini. Terlebih, ia kerap membuat konten-konten yang menarik dan kerap jadi tontonan oleh banyak orang di YouTube.

Berbagai tema pun kerap dibahas oleh Guru Gembul pada kanal YouTubenya, @gurugembul, mulai dari ilmu agama, sejarah, konspirasi, sains, filsafat, hingga pendidikan. Banyak masyarakat yang menyukai konten-kontennya karena mudah untuk dipahami oleh seluruh kalangan.

Lantas, siapa sosok YouTuber yang telah memiliki jutaan subscribers tersebut? Untuk lebih lengkapnya, berikut profil dan biodata Guru Gembul yang dilansir dari berbagai sumber, Rabu (18/9/2024).

Profil Guru Gembul

Meski jadi sosok yang dikenal banyak orang, ternyata identitas Guru Gembul terbilang sangat tertutup. Banyak rumor menyebut nama asli YouTuber yang kerap mengenakan kacamata ini memiliki nama asli Johan Riyadi atau Jafar Riyadi.

Identitasnya sempat bocor karena Guru Gembul kerap mengisi acara dan seminar sebagai pembicara. Namun, isu tersebut langsung dibantah oleh YouTuber asal Jawa Barat itu melalui unggahan videonya di kanal YouTube pribadinya.

Selain kontennya yang kerap viral dan fenomenal, Guru Gembul kerap diundang di berbagai podcast milik selebriti kenamaan, salah satunya Deddy Corbuzier.

Selain itu, banyak yang meyakini Guru Gembul merupakan seorang mantan guru di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bandung.Ia sempat menjelaskan dalam sebuah kesempatan saat diundang di suatu podcast, ia menjelaskan jika dulunya ia merupakan seorang guru yang mengampu mata pelajaran Sejarah dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKn).

Biodata Guru Gembul

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Guru Gembul. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik