Pentingnya Gizi Seimbang untuk Tumbuh Kembang Anak

Pentingnya Gizi Seimbang untuk Tumbuh Kembang Anak

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 18:05
share

Gizi seimbang merupakan fondasi penting bagi tumbuh kembang anak yang optimal. Ini harus dilakukan para ibu untuk memberikan asupan nutrisi yang cukup kepada anak. 

"Kami ingin menekankan kepada para ibu bahwa asupan nutrisi yang tepat di setiap fase pertumbuhan sangat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental anak, sehingga berdampak jangka panjang pada kualitas hidup mereka," kata dr Olivia Charissa, M.Gizi, Sp.GK dari RS GRHA Kedoya

Senada diungkapkan psikolog Anita Chandra, M.Psi Psikolog, SAP-K. Dia menjelaskan, Kebiasaan baik yang dibentuk sejak dini akan membawa perbedaan besar di masa depan. Pola asuh yang tepat dan pola hidup sehat dalam keluarga adalah dua hal yang saling berkaitan dalam mendukung perkembangan anak.

"Keterlibatan orangtua, khususnya ibu, dalam menciptakan lingkungan yang positif, mendukung, dan penuh kasih sayang sangat penting untuk membentuk anak-anak yang percaya diri dan sehat secara emosional.”

"Edukasi mengenai pentingnya asupan gizi yang seimbang dan penerapan pola asuh yang tepat adalah kunci dalam menciptakan generasi yang sehat dan kuat di masa depan,” ujar Windy Prastiwi, Head of Human Capital & Corporate Affairs Unifam, pada kesempatan yang sama.

Topik Menarik