7 Lagu Lawas Dewa 19 Terpopuler Era Once Mekel

7 Lagu Lawas Dewa 19 Terpopuler Era Once Mekel

Terkini | okezone | Selasa, 17 September 2024 - 20:10
share

JAKARTA Lagu lawas Dewa 19 terpopuler era Once Mekel. Keberadaan vokalis bersuara tinggi itu memberikan warna tersendiri dalam band bentukan Ahmad Dhani tersebut, setelah ditinggalkan Ari Lasso.

Bersama Once, Dewa 19 menghasilkan sederet tembang hits yang begitu populer pada eranya. Range vokalnya yang lebar menjadi keunikan tersendiri bagi band asal Surabaya, Jawa Timur tersebut.

7 Lagu Lawas Dewa 19 Terpopuler Era Once Mekel

1.Kangen

Lagu Lawas Dewa 19 Terpopuler Era Once Mekel. (Foto: Kangen/Spotify)

Lagu Kangen sebenarnya pertama kali dirilis pada 1992 dengan Ari Lasso sebagai vokalis Dewa 19. Sekitar 15 tahun kemudian, Dewa 19 meriis ulang lagu tersebut dengan vokal Once Mekel. Lagu dengan vokal baru itu kemudian menuai 183 juta pendengar di Spotify.

2.Separuh Nafas

Lagu Lawas Dewa 19 Terpopuler Era Once Mekel. (Foto: Separuh Nafas/Spotify)

Dirilis pada 2000, lagu Separuh Nafas merupakan salah satu track populer Dewa 19 yang merupakan bagian dari album Bintang Lima. Liriknya menggambarkan kerinduan mendalam terhadap orang yang dicintai. Lagu yang menampilkan kekuatan vokal Once itu telah didengarkan lebih dari 138 juta kali di Spotify.

3.Risalah Hati

Lagu Lawas Dewa 19 Terpopuler Era Once Mekel. (Foto: Risalah Hati/Dewa 19/Spotify)

Lagu lawas Dewa 19 terpopuler era Once Mekel selanjutnya adalah Risalah Hati yang dirilis pada 2000 sebagai bagian dari album Bintang Lima. Lagu yang bercerita tentang ungkapan hati seseorang yang sedang jatuh cinta itu mendulang lebih dari 112 juta pendengar di Spotify.

4.Pupus

Lagu Lawas Dewa 19 Terpopuler Era Once Mekel. (Foto: Pupus/Dewa 19/Spotify)

Pupus merupakan lagu ciptaan Ahmad Dhani yang masuk dalam album Cintailah Cinta tersebut bercerita tentang perasaan kehilangan dan rindu mendalam. Lagu yang dirilis pada 5 April 2002 tersebut, sudah didengar lebih dari 101 juta pendengar di Spotify.

5.Roman Picisan

Lagu Lawas Dewa 19 Terpopuler Era Once Mekel. (Foto: Roman Picisan/Dewa 19/Spotify)

Dirilis pada 2000 sebagai bagian dari album Bintang Lima, lagu Roman Picisan berkisah tentang jalinan cinta yang rumit. Liriknya yang puitis berpadu apik dengan musik megah dan vokal khas Once. Lagu ini sudah mendulang 73,7 juta pendengar di Spotify.

6.Arjuna

Lagu Lawas Dewa 19 Terpopuler Era Once Mekel. (Foto: Arjuna/Dewa 19/Spotify)

Lagu lawas Dewa 19 terpopuler era Once Mekel berikutnya adalah Arjuna yang dirilis pada 2002. Lagu yang merupakan bagian dari album Cintailah Cinta itu berkisah tentang seorang pria yang berjuang untuk mendapatkan perempuan pujaannya. Setelah 22 tahun dirilis, lagu tersebut telah mendulang 40,33 juta pendengar di Spotify.

7.Satu

Lagu Lawas Dewa 19 Terpopuler Era Once Mekel. (Foto: Satu/Dewa 19/Spotify)

Tak banyak yang tahu bahwa Satu merupakan lagu ciptaan Ahmad Dhani yang berisi pengagungan kepada Tuhan. Dewa 19 merilis lagu tersebut pada 2004 sebagai bagian dari album Laskar Cinta. Lagu ini sudah didengarkan lebih dari 36 juta kali di Spotify.

Demikian 7 Lagu lawas Dewa 19 terpopuler era Once Mekel.*

Topik Menarik