Jatuh ke Laut saat Mencari Ikan, Nelayan Ditemukan Tewas di Perairan Belawan

Jatuh ke Laut saat Mencari Ikan, Nelayan Ditemukan Tewas di Perairan Belawan

Terkini | okezone | Sabtu, 14 September 2024 - 00:30
share

MEDAN - Seorang nelayan bernama Junaidi (33), warga Lorong Bahagia, Kecamatan Belawan I, Kota Medan, Sumatra Utara, ditemukan tewas di perairan Belawan, Jumat (13/9/2024).

Jasad Junaidi berhasil ditemukan setelah sebelumnya dilaporkan hilang akibat terjatuh ke laut dari kapal kayu yang ditumpanginya pada Kamis, 12 September 2024 kemarin.

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Medan, Mustari mengatakan, jasad korban ditemukan sekitar pukul 9 pagi tadi. Jasad tersebut ditemukan di Bouy 9 Belawan, sekitar 1,7 nautical mile (NM) dari lokasi awal korban dilaporkan terjatuh ke laut.

"Setelah kita melakukan pencarian penyisiran menggunakan perahu LCR mulai dari lokasi awal korban terjatuh menuju luar perairan Belawan, akhirnya korban kita temukan dalam kondisi sudah meninggal dunia sekitar jam 9 pagi tadi," kata Mustari.

Mustari menjelaskan, korban Junaidi awalnya berangkat untuk mencari ikan bersama temannya di sekitar lokasi perairan Belawan. Mereka menuju lokasi dengan menumpang kapal kayu.

 

Saat dalam perjalanan teman korban yang baru saja terbangun melihat korban tengah berjalan di pinggir kapal dan tiba-tiba terjatuh ke laut. Rekan korban pun berusaha melakukan pencarian namun korban terlanjur menghilang di bawah air.

"Karena pencarian yang dilakukan teman korban tak kunjung memberikan hasil, akhirnya kejadian tersebut dilaporkan ke Kantor Basarnas Medan. Kita lalu menurunkan tim untuk melakukan pencarian dan berhasil menemukan jasad korban," jelasnya.

Saat ini kata Mustari, jasad korban sudah dievakuasi ke darat. Jasad korban pun telah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

"Saat ini seluruh operasi pencarian sudah dihentikan dan seluruh pontesi SAR yang terlibat kami pulangkan dengan ucapan terima kasih," pungkasnya.

Topik Menarik