Update Kebakaran Pasar Comboran Malang, Puluhan Lapak Ludes Dilalap Api

Update Kebakaran Pasar Comboran Malang, Puluhan Lapak Ludes Dilalap Api

Terkini | inews | Jum'at, 13 September 2024 - 23:29
share

MALANG, iNews.id - Kebakaran Pasar Comboran, Kota Malang mengakibatkan puluhan lapak pedagang ludes dilalap api, Jumat (13/9/2024). Kejadian itu membuat puluhan pedagang di lantai tiga sisi barat pasar tersebut kehilangan usahanya.

Salah satu pedagang Pasar Comboran, Ayet mengatakan, titik api awalnya terlihat dari lantai tiga bangunan. Di sana terdapat puluhan lapak pedagang pakaian bekas.

"Itu sekitar 50-an di lantai tiga. Lantai dua kebanyakan ruko kosong, kalau lantai dasar peracangan dan bawang, lantai empat los," ucap Ayet, ditemui di lokasi kejadian, Jumat (13/9/2024).

Ayet berjualan ikan asin di lantai satu atau lantai dasar di samping tangga. Ia awalnya terkejut menerima informasi kebakaran di Pasar Comboran sisi barat.

"Dapat info dari grup paguyuban pasar, setiap hari jam 5 itu sudah tutup semuanya. Kalau di lantai tiga itu 12 sudah sepi, cuma ada beberapa orang," kata pria 29 tahun ini.

Dia mengaku tidak tahu sumber api dari mana. Tapi sehari-hari usai pasar itu tutup, memang ada beberapa orang yang tidur di sana, salah satunya pedagang pisang yang menempati bagian belakang pasar di Jalan Muh. Yamin dan Jalan Irian Jaya. 

"Kejadian tadi kurang ngerti ada orang nggak takutnya ada orang-orang bakar penjaga pasar. Kalau nanti tidur-tidur yang penjaga tidur orang emperan," ucapnya.

Saat ini, petugas pemadam kebakaran sudah berhasil memadamkan kobaran api yang membakar pasar tersebut. 

Upaya pemadaman berlangsung hampir dua jam sejak pukul 18.15 WIB. 

Topik Menarik