Nelayan Jatuh ke Laut Ditemukan Selamat, Terombang-ambing Semalaman Pegangan Rumpon

Nelayan Jatuh ke Laut Ditemukan Selamat, Terombang-ambing Semalaman Pegangan Rumpon

Terkini | inews | Kamis, 12 September 2024 - 14:06
share

MAKASSAR, iNews.id - Nelayan yang dilaporkan jatuh ke laut saat mencari ikan di Pulau Lumu-lumu Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel) ditemukan selamat, Kamis (12/9/2024). Korban ditemukan oleh nelayan lainnya yang melintas di perairan Pangkep.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Makassar, Andi Sultan mengatakan, tim SAR gabungan sempat mencari korban setelah menerima laporan kejadian.

"Nelayan bernama Wandi (23) itu ditemukan terombang-ambing di tengah laut. Dia ditemukan selamat sedang berpegangan di rumpon, Kamis (12/9/2024)," ujar Andi Sultan, Kamis (12/9/2024).

Setelah ditemukan, kata dia korban dibawa oleh nelayan lainnya ke Pulau Barrang Caddi untuk dievakuasi.

Tim SAR gabungan kemudian dengan menggunakan RIB menuju Pulau Barrang Caddi untuk memastikan kebenarannya penemuan nelayan tersebut.

"Setibanya di Pulau Barrang Caddi, tim bertemu dengan aparat setempat dan juga korban dalam keadaan selamat," ucapnya.

Sebelumnya, diberitakan terjadi kecelakaan kapal, seorang pria bernama Wandi (23) dikabarkan terjatuh dari perahunya dan hilang saat mencari ikan di perairan Pulau Lumu lumu Kabupaten Pangkep, Rabu sore (11/9/2024).

Berdasarkan keterangan dari teman korban bahwa pada Rabu, (11/9/2024) pukul 06.30 Wita korban berangkat melaut menggunakan perahu Jolloro seorang diri.

Kemudian pukul 17.00 Wita perahu tersebut ditemukan oleh teman korban atas nama Sangkala dalam keadaan mesin hidup tanpa awak.

Nelayan setempat telah melakukan pencarian namun sampai sekarang tidak ditemukan keberadaan korban dan hasil nihil.

Topik Menarik