Dorong Buka Gratifikasi Kaesang, Refly: Semoga Janji Prabowo Bukan Omon-Omon

Dorong Buka Gratifikasi Kaesang, Refly: Semoga Janji Prabowo Bukan Omon-Omon

Terkini | inews | Rabu, 11 September 2024 - 23:16
share

JAKARTA, iNews.id - Mantan Menpora yang juga pakar telematika Roy Suryo menyebut pernyataan Menkomfindo Budi Arie soal pemakaian jet pribadi Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono ke Amerika Serikat konyol.

Pada kesempatan itu, Budi Arie mengatakan Kaesang menggunakan jet pribadi tersebut plesiran ke AS karena sang istri tengah hamil besar delapan bulan. Komentar tersebut ditanggapi oleh Roy Suryo sebagai pernyataan konyol dari seorang Menkominfo.

Polemik Jet pribadi putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menjadi sorotan banyak pihak. Publik dihebohkan dengan perdebatan seputar penggunaan jet pribadi oleh dua politikus muda Indonesia, Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution.

Penggunaan jet pribadi memang sering dikaitkan dengan kalangan elite dan bisnis. Namun, dalam ranah politik, hal ini dapat menimbulkan pertanyaan lebih dalam.

Beberapa pihak menilai bahwa penggunaan fasilitas semacam ini oleh pejabat publik atau keluarganya dapat memunculkan potensi konflik kepentingan.

Terlebih, mereka yang dekat dengan kekuasaan kerap mendapat sorotan terkait penerimaan fasilitas mewah dari pihak ketiga yang mungkin memiliki agenda tertentu.

Topik Menarik