Satgas Damai Cartenz Buru KKB yang Tembak Brigpol Johan di Lanny Jaya

Satgas Damai Cartenz Buru KKB yang Tembak Brigpol Johan di Lanny Jaya

Terkini | inews | Rabu, 11 September 2024 - 16:57
share

JAYAPURA, iNews.id - Satgas Damai Cartenz dan Polres Lanny Jaya memburu pelaku penembakan terhadap Brigpol Johan Herik Sibarani (32) dan Adi Fallo (20). Peristiwa ini menewaskan anggota Polri ytang bertugas di Polres Lanny Jaya dan melukai warga sipil.

Kapolres Lanny Jaya Kompol Nursalam Saka mengatakan aparat gabungan usai menerima informasi gangguan penembakan langsung ke lokasi untuk olah TKP. Termasuk bersiaga mencegah aksi teror susulan.

Kami masih kejar pelaku dan aparat gabungan tetap bersiaga, ujarnya, Rabu (11/9/2024).

Sementara Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkapkan, pelaku penembakan merupakan OTK yang diduga kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Dugaan kami pelaku ini kelompok KKB," katanya.

Menurutnya serangan ini terjadi di dua lokasi berbeda pada Selasa (10/9/2024) malam. TKP pertamadi Kampung Dukom, Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan. Pelaku mendatangi kios milik Brigpol Johan dan langsung melepaskan tembakan yang mengenai dada dan punggung korban hingga meninggal.

OTK mendatangi kios milik Brigpol Johan lalu tiba-tiba mengeluarkan tembakan mengenai korban, ucapnya.

Kemudian TKP kedua di Kampung Dugume, Distrik Ninimae, Kabupaten Lanny Jaya. Kali ini OTK menembak warga sipil bernama Adi Fallo (20) sekitar pukul 20.05 WIT.

Korban terkena tembakan di bagian paha kanan atas dalam kondisi sadar dan telah dievakuasi ke RSUD Tiom, ujarnya.

Topik Menarik