Gus Ipul Mundur dari Wali Kota Pasuruan usai Dilantik jadi Mensos

Gus Ipul Mundur dari Wali Kota Pasuruan usai Dilantik jadi Mensos

Terkini | inews | Rabu, 11 September 2024 - 12:29
share

JAKARTA, iNews.id - Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengundurkan diri sebagai Wali Kota Pasuruan pada hari ini Rabu (11/9/2024). Pengunduran diri tersebut usai dilantik menjadi Menteri Sosial.

"Per hari ini juga saya mundur sebagai Wali Kota Pasuruan otomatis itu," kata Gus Ipul usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Gus Ipul mengatakan alasan dirinya menerima jabatan Mensos karena diberi kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menggantikan Tri Rismaharini yang mengundurkan diri karena maju Cagub Jawa Timur.

"Ya ini satu kepercayaanlah ya. Saya juga tidak meneruskan di Pasuruan," katanya.

Meski hanya menjabat satu bulan, Gus Ipul mengaku akan bekerja maksimal karena telah diberi kepercayaan oleh Presiden Jokowi. Menurutnya, perombakan kabinet ini juga untuk masa transisi ke pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Sekali lagi itu jadi saya akan coba saya memerlukan waktu untuk itu. Tapi ini kepercayaan sebisa mungkin saya lakukan sesuai kemampuan yang saya miliki," katanya.

Selain itu jabatan Sekretaris Jenderal PBNU, Gus Ipul mengaku masih mengemban posisi tersebut. Namun dia akan mengikuti perkembangan dari pimpinan PBNU jika harus mengundurkan diri.

"Ya masih (jabat Sekjen PBNU). Nanti lihat situ perkembangan saja, sementara ya tetap," katanya.

Topik Menarik