Anak Punk Tewas Dikeroyok Gegara <i>Nyolong</i> Celengan Ayam di Cianjur

Anak Punk Tewas Dikeroyok Gegara Nyolong Celengan Ayam di Cianjur

Terkini | okezone | Selasa, 10 September 2024 - 20:05
share

CIANJUR - Kasus tewasnya anak punk di Pasar Domba Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu, akhirnya terungkap. Polisi menangkap lima pelaku pembunuhan. Diduga motif pembunuhan lantaran pelaku sakit hati celengan ayamnya diambil korban.

Kapolres Cianjur AKBP Rohman Yongki Dilatha mengatakan, lima orang pelaku sudah diamankan dan dijadikan tersangka. Salah seorang tersangka mengaku sakit hati dengan korban, karena celengan ayam yang berisi uang ratusan ribu diambil. Korban juga sering mengatai pelaku ompong.

Pelaku kemudian meminta bantuan kepada empat rekannya, yang salah satunya perempuan merupakan pacar pelaku. Saat nongkrong dan bertemu itulah korban dianiaya dengan mengunakan benda tumpul dan senjata tajam. Bahkan jasad korban sempat dibakar dan diseret.

"Salah seorang pelaku mengaku karena sakit hati dengan korban celengan ayam miliknya diambil korban. Korban kemudian dianiaya hingga tewas. Namun kepada keluarga korban menyebutkan kalau korban tewas akibat overdosis," ungkap Yongki kepada awak media di Aula Mapolres Cianjur, Selasa (10/9/2024).

Dari lima tersangka yang ditangkap, 3 tersangka lainnya masih di bawah umur. Sehingga penanganannya berbeda dengan kedua tersangka yang sudah dewasa.

Para tersangka dijerat pasal 170 ayat 2 KUHP. Dimana bunyinya di muka umum secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang mengakibatkan mati atau dengan sengaja menghilangkan jiwa orang lain. Pembunuhan ini sebagaimana dimaksud dari pasal 170 dan juga asal 338 dengan ancaman pidana hukuman 15 tahun penjara.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Cianjur agar selalu waspada terhadap situasi di mana kekerasan bisa terjadi kapanpun dan apabila ada tindakan kekerasan ataupun yang meresahkan masyarakat jangan segan untuk melapor kepada kepolisian melalui nomor telepon 110," kata Yongki.

Sebelumnya korban ditemukan tewas ditemukan dekat pasar domba di Cibeber pada 2 Agustus 2024 lalu. Saat ditemukan kondisi korban mengenaskan, disekejur tubuhnya terdapat luka sayatan dan memar akibat benturan benda tumpul. Bahkan korban juga mengalami luka bakar akibat dibakar para pelaku.

Topik Menarik