Kronologi Duel Berdarah Pria Bertetangga di Bangkalan, Berawal Cekcok saat Kerja Bakti

Kronologi Duel Berdarah Pria Bertetangga di Bangkalan, Berawal Cekcok saat Kerja Bakti

Terkini | inews | Selasa, 10 September 2024 - 18:47
share

BANGKALAN, iNews.id - Duel berdarah pria bertetangga di Desa Nyormanis, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur menggunakan senjata tajam. Duel ini menyebabkan satu di antaranya terluka parah terkena sabetan celurit.

KBO Satreskrim Polres Bangkalan, Iptu Mas Herly Susanto menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat korban dan pelaku mengikuti kerja bakti bersama warga desa lainnya.

Pada momen tersebut, kata dia antara korban dan pelaku cekcok. Pelaku, kata dia tersinggung dengan ucapan korban berlanjut adu mulut hingga keduanya dilerai dan didamaikan oleh warga lain.

"Pelaku ini cekcok mulut dengan korban di acara kerja bakti di desa, hal tersebut menimbulkan emosi selanjutnya masih berlanjut pada malam hari itu," ujar Iptu Mas Herly Susanto, Selasa (10/9/2024).

Menurutnya, sakit hati pelaku belum padam kemudian keduanya bertemu di acara hajatan warga. Korban berinisial MU dan pelaku AN kembali terlibat pertikaian.

Dalam situasi panas, lanjut dia mereka sama-sama mengeluarkan senjata tajam yang berujung pada tumbangnya korban di tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat kejadian, korban ini menghadiri undangan acara mulud didatangi oleh pelaku. Saat itu ditegur oleh pelaku, saat ditegur ini si korban mengeluarkan keris. Pelaku dengan reflek karena sudah menyiapkan celurit langsung dibacokan ke tubuh korban," katanya.

Dia mengungkapkan, MU luka bacok senjata tajam jenis celurit pada bagian perut, tangan, paha dan kaki. Korban kemudian dievakuasi oleh warga ke rumah sakit.

Meski pelaku sudah menyerahkan diri, polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Diduga, tersangka dibantu oleh orang lain saat pertikaian bersenjata tajam tersebut.

Topik Menarik