Masyarakat Malaysia Sombong Timnas Malaysia Juara Pesta Bola Merdeka 2024: Timnas Indonesia Lawan Ideal!

Masyarakat Malaysia Sombong Timnas Malaysia Juara Pesta Bola Merdeka 2024: Timnas Indonesia Lawan Ideal!

Terkini | okezone | Selasa, 10 September 2024 - 06:43
share

MASYARAKAT Malaysia dengan akun TikTok @abk.45 sesumbar setelah Timnas Malaysia juara Pesta Bola Merdeka 2024. Akun ini menyebut Timnas Malaysia layak dipertemukan dengan Timnas Indonesia yang sedang naik daun.

Laga idaman. Malaysia vs Indonesia di Piala AFF 2024 segera digelar, Pau Martin vs Shin Tae-yong, tulis akun @abk.45 sambil menampilkan line up pemain Timnas Malaysia yang diperkuat banyak pemain naturalisasi, sedangkan Timnas Indonesia dibela sejumlah pemain keturunan.

(Laga Timnas Malaysia vs Timnas Indonesia disebut sebagai pertandingan idaman. (Foto: TikTok/@abk.45)

Skuad Harimau -julukan Malaya- tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Penyebabnya karena skuad asuhan Pau Marti Vicente itu baru saja mendapatkan hasil positif di ajang Pesta Bola Merdeka 2024.

Setelah menang 2-1 atas Filipina, Timnas Malaysia menumbangkan Lebanon 1-0 di partai puncak. Dua kemenangan ini menghasilkan 10 poin bagi Timnas Malaysia di ranking FIFA.

Alhasil, Timnas Malaysia naik tiga posisi di ranking FIFA dari peringkat 134 ke 131 dunia. Mereka semakin percaya diri karena beredar kabar bakal diperkuat pemain keturunan berkualitas.

Gelandang Burnley Josh Brownhill yang memiliki darah Malaysia dari sang nenek, dikabarkan tertarik membela Timnas Malaysia, Begitu juga dengan dua nama lain, yakni Iggy Houben (PSV Eindhoven U-21) dan Mats Deijl (Go Ahead Eagles).

Topik Menarik