Promosi Jabatan, Brigjen Faizal Ramadhani Dilantik Jadi Wakapolda Papua

Promosi Jabatan, Brigjen Faizal Ramadhani Dilantik Jadi Wakapolda Papua

Terkini | inews | Senin, 9 September 2024 - 09:39
share

JAYAPURA, iNews.id - Brigjen Pol Dr Faizal Ramadhani resmi dilantik menjadi Wakapolda Papua. Pelantikan dipimpin langsung Kapolda Papua Brigjen Pol Patrige Rudolf Renwarin di Aula Mapolda Papua, Jumat (6/9/2024).

Kapolda mengatakan, pelantikan pejabat baru, termasuk serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan bagian dari dinamika organisasi yang terus bergerak untuk menjaga kinerja dan efektivitas.

“Ini bagian dari pola pembinaan karier personel Polri, baik untuk penyegaran maupun promosi jabatan,” ujar Brigjen Patrige dikutip dari laman Humas Polda Papua, Senin (9/9/2024).

Menurutnya, mutasi pejabat diharapkan dapat mengakselerasi program kerja yang telah dirancang sehingga pelaksanaan tugas operasional dan pembinaan di Polda Papua semakin berkualitas.

“Dengan perubahan ini kami berharap dapat menumbuhkan semangat pengabdian dan mencatat prestasi berorientasi kepada pelayanan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Papua menyampaikan ucapan selamat kepada Wakapolda yang baru.

“Saya mengucapkan selamat kepada Brigjen Pol Dr Faizal Ramadhani atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Polri. Selamat datang di Bumi Cenderawasih,” ujarnya seraya berharap agar Wakapolda segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya.

Kapolda juga menekankan pentingnya mendukung program prioritas Kapolri yang berfokus pada Polri Presisi-Prediktif, Responsif dan Transparansi Berkeadilan.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM Polri yang unggul di era politik saat ini. Saya mengharapkan agar seluruh jajaran Polda Papua segera mengimplementasikannya,” kata Kapolda.

Seiring dengan peningkatan situasi kamtibmas dan politik di Papua, Kapolda juga menegaskan peran Wakapolda sangat krusial dalam memonitor perkembangan di kabupaten-kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada 2024.

“Kami harus memantau dan berkomunikasi aktif dengan para Kapolres untuk memastikan stabilitas kamtibmas, terutama menjelang penetapan calon pejabat gubernur, wakil gubernur, bupati dan wakil bupati,” ucapnya.

Isu-isu yang beredar di media sosial dapat mempengaruhi situasi keamanan juga menjadi perhatian khusus Kapolda Papua. Dia meminta seluruh personel untuk terus mendukung kepemimpinan yang baru dan bekerja sama demi menjaga stabilitas wilayah.

“Pelantikan ini momentum untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja kita semua. Mari kita hadapi tugas ke depan dengan optimisme dan keyakinan bahwa kita dapat menjalankan amanah ini dengan baik,” kata Kapolda.

Acara ini dihadiri oleh Irwasda Polda Papua Kombes Pol Drs Yosi Muhamartha, para pejabat utama Polda Papua serta Kapolres/ta dari jajaran Polda Papua.

Topik Menarik