Jokowi Buka MTQ Nasional ke-30 di Samarinda, Ingin Alquran Diamalkan Sehari-hari

Jokowi Buka MTQ Nasional ke-30 di Samarinda, Ingin Alquran Diamalkan Sehari-hari

Terkini | inews | Minggu, 8 September 2024 - 20:30
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-30 pada Minggu (8/9/2024). MTQ Nasional digelar di Samarinda, Kalimantan Timur.

Jokowi mengatakan, penyelenggaraan MTQ terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

"Tentu penyelenggaraan MTQ kali ini pasti jauh lebih baik," kata Jokowi dalam tayangan di kanal Kementerian Agama (Kemenag) di YouTube.

Presiden mencontohkan, MTQ Nasional ini sudah menggunakan teknologi dalam penilaiannya. Ada beberapa aplikasi yang digunakan untuk membuat MTQ Nasional ini menjadi lebih baik.

"Saya menerima laporan bahwa banyak inovasi-inovasi telah dilakukan pada MTQ kali ini. Salah satunya adalah penggunaan teknologi digital," katanya.

Presiden berharap, penyelenggaraan MTQ ini bukan hanya semakin baik, tetapi juga dapat memupuk nilai-nilai yang terkandung di dalam Alquran bagi para peserta. Nilai-nilai Alquran harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Yang lebih penting lagi adalah bagaimana nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran seperti kejujuran, keadilan, perdamaian dan persatuan semakin kokoh dilaksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari," kata Jokowi.

Topik Menarik