Ini Spesifikasi Toyota New Fortuner yang Punya Fitur Internet Berjalan

Ini Spesifikasi Toyota New Fortuner yang Punya Fitur Internet Berjalan

Terkini | okezone | Minggu, 8 September 2024 - 15:31
share

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota New Fortuner yang membawa sejumlah perubahan dan fitur baru yang memanjakan penumpang. Toyota New Fortuner yang hadir dengan tajuk 'Prestigious Toughness Greatness' ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan konsumen SUV di Indonesia.

"Beberapa tahun ke belakang telah terjadi perkembangan kebutuhan mobility masyarakat Indonesia, saat ini model SUV makin digemari. Hari ini Fortuner mendapatkan improvement (peningkatan), mulai dari eksterior baru, varian GR baru, dan ketiga advance safety features," kata Henry saat peluncuran produk di Jakarta, Jumat (6/9/2024).

Toyota New Fortuner tersedia dalam dua pilihan penggerak, yakni 4x2 dan 4x4. Masing-masing varian punya pilihan mesin berbeda, termasuk opsi GR Sport, dan tersedia dalam pilihan mesin bensin dan diesel.

Secara tampilan, seluruh varian mendapat ubahan pada bagian depan dan belakang, di mana bumpernya dibuat lebih gahar. Kemudian terdapat juga ubahan pada gril dan velg yang memiliki desain berbeda pada masing-masing varian.

Khusus untuk varian 4x4, terdapat pembaruan di bagian lampu dengan desain lapis tiga, sequential rear turn signal, dan kaliper rem baru.

Kemudian untuk versi GR-S di varian 4x4, ada sentuhan khusus lain seperti penyematan emblem GR Sport, pelek yang lebih sporty, backdoor garnish khusus, dan cermin digital di kabin dengan digital video recorder atau DVR.

Masuk ke bagian dalam, perubahan paling mencolok ada dari varian 4x4 GR-S. Varian ini memiliki aksen jahitan merah di dasbor dan jok, serta material suede dan kulit pada jok. Sementara itu, varian lainnya, termasuk penggerak 4x2, masih menggunakan konsep interior sebelumnya.

Untuk hiburan penumpang, tersedia Rear Seat Entertainment dengan layar 11,6 inci beresolusi tinggi yang beroperasi secara mandiri seperti tablet dan dilengkapi aplikasi streaming OTT. Semua varian kecuali G, kini dilengkapi dengan New Digital Rear View Mirror yang memiliki DVR atau dashcam.

Toyota New Fortuner juga mendapat tambahan fitur dalam paket T-intouch, yakni Remote Immobilizer dan in-car wifi hotspot. Teknologi tersebut melengkapi fitur lain seperti find my car, stolen vehicle tracking, guest driver alert, geofencing, vehicle info, speed dan idle alert dan time fencing.

Khusus fitur in-car wifi hotspot, fitur tersebut menggunakan jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel yang membuat penumpang bisa internetan di kendaraan. Koneksinya digratiskan di tiga bulan pertama dan bisa diakses melalui head unit dan RSE.

Selain varian SRZ dan VRZ basic, kendaraan tersebut juga sudah punya Toyota Safety Sense yang meliputi pre-collision system, dynamic radar cruise control, lane departure alert, rear cross traffic alert dan blind spot monitor.

Soal fitur keselamatan, New Fortuner ini juga naik kelas. Paket Toyota Safety Sense (TSS) sudah tersedia dan tergolong lengkap, seperti Ada Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Blind Spot Monitor (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Dynamic Radar Cruise Control.

Untuk performa, Toyota Fortuner baru varian 4x2 2.7 SRZ menggunakan mesin 2TR empat silinder Dual VVT-I dengan kapasitas 2.694cc yang mampu menghasilkan tenaga 163 PS dan torsi 245 Nm. Sementara varian 4x2 2.8 VRZ mengadopsi mesin 1GD-FTV bersilinder empat VNT Intercooler 2.755cc dengan semburan daya 203 PS dan torsi 500 NM.

Sedangkan varian 4x4 2.8 VRZ dan GR-S, keduanya sama-sama menggunakan mesin 1GD-FTV empat silinder VNT Intercooler dengan kapasitas 2.755cc yang mampu menciptakan tenaga 203 PS dan torsi 500 Nm. Spesifikasi tersebut kurang lebih sama dengan 4x2 2.8 VRZ.

Berikut daftar harga Toyota New Fortuner:

Type SRZ 2.7 4x2

  • - 2.7 SRZ Rp 614.000.000
  • - 2.7 SRZ w/ GR Parts Aeropackage Rp 623.300.000

Type VRZ 2.8 4x2

Type 2.8 4x4

Topik Menarik