Gempa M4,9 Gianyar Bali, Warga Panik hingga Sejumlah Bangunan Rusak Ringan

Gempa M4,9 Gianyar Bali, Warga Panik hingga Sejumlah Bangunan Rusak Ringan

Terkini | okezone | Sabtu, 7 September 2024 - 10:26
share

GIANYAR - Gempa bermagnitudo 4,9 menguncang Kabupaten Gianyar, Bali, pada Sabtu (7/9/2024). Gempa yang berpusat di kedalaman cukup dangkal yakni 10 km membuat gempa cukup kuat terasa, dan membuat panik warga.

Akibat gempa ini,  beberapa kerusakan bangunan terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Gianyar. Warga dibuat panik dengan terjadinya gempa bermagnitudo 4,9 pada pukul 09.51 Wita.

Beberapa kerusakan bangunan terjadi di wilayah Kabupaten Gianyar Bali, yakni meliputi bangunan Dinas Pariwisata Gianyar, bangunan Balai Banjar Bukit Sari Sidan, bangunan Sekolah Dasar Negeri 3 Sidan, serta beberapa bangunan lain yang masih didata petugas BPBD Gianyar.

 

Pusat gempa diduga terjadi di dekat Banjar Bukit Sari, Desa Sidan, Kabupaten Gianyar. Akibatnya, proses belajar mengajar di SDN 3 Sidan harus dihentikan dan murid dipulangkan.

“Beberapa kerusakan terjadi juga di sekolah, seperti sudah genteng berjatuhan” kata guru SDN 3 Sidang, Sri kepada wartawan.

Petugas BPBD Gianyar masih berupaya melakukan pendataan terkait dampak kerusakan yang terjadi akibat gempa ini, belum diterima laporan korban luka maupun korban jiwa akibat gempa ini.


 

Topik Menarik