Cara Ganti Nomor DANA yang Hilang Mudah dan Cepat!

Cara Ganti Nomor DANA yang Hilang Mudah dan Cepat!

Terkini | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 10:00
share

JAKARTA, iNews.id - Cara ganti nomor DANA yang hilang memang belum banyak diketahui para pengguna. Padahal pengguna perlu segera mengurusnya agar dapat digunakan bertransaksi lagi.

Dalam DANA, nomor telepon mempunyai peran yang sangat penting. Nomor telepon di DANA digunakan untuk nomor rekening penggunanya. Biasanya nomor tersebut didaftarkan pengguna saat mendaftarkan akun.

Oleh karena itu saat nomor tidak bisa lagi digunakan atau hilang, pengguna DANA akan kebingungan. Beruntung, DANA memungkinkan pengguna mengganti nomor tersebut.

Menurut halaman dukungan DANA, ID nomor telepon dapat diubah setiap 90 hari. Anda tidak lagi bisa menggunakan nomor DANA ID sebelumnya.

Cara Ganti Nomor DANA yang Hilang

  1. Buka aplikasi DANA
  2. Tekan Saya
  3. Tekan pengaturan pengamanan
  4. Tap ubah nomor ponsel
  5. Tekan ganti nomor
  6. Pilih metode verifikasi yang diinginkan

Pengguna bisa menggunakan metode verifikasi melalui kirim OTP ke nomor lama. Begini cara jika ingin mengirim OTP ke nomor lama:

Pengguna Tak Mempunyai Nomor Lama

Jika sudah mengaktifkan Pertanyaan Keamanan, Anda akan diarahkan menjawab tiga pertanyaan keamanan terlebih dulu. Jika seluruh jawaban benar pada poin nomor 1, Anda dapat langsung melakukan perubahan nomor baru di DANA.

Namun jika jawaban salah tiga kali berturut-turut, Anda akan diarahkan untuk memasukkan email untuk proses verifikasi akun DANA. Selanjutnya, pihak DANA akan mengirimkan email untuk instruksi selanjutnya. Sekarang tekan tutup.

Demikian cara ganti nomor dana yang hilang. Semoga membantu!

Topik Menarik