Dor! Polisi Tembak 2 Perampok Bersenpi Spesialis Minimarket di Kediri

Dor! Polisi Tembak 2 Perampok Bersenpi Spesialis Minimarket di Kediri

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 21:04
share

KEDIRI, iNews.id Polisi menangkap dua perampok bersenjata api sepsialis minimarket di Kota Kediri. Kedua tersangka yang membobol dua minimarket di kawasan Ngadiluwih dan Mojoroto itu terpaksa ditembak karena berusaha melawan petugas dengan menodongkan senjata api jenis pistol.

Salah satu pelaku terpaksa dilumpuhkan lantaran berusaha melawan serta menodongkan senjata kepada petugas saat hendak diamankan, kata Kapolres Kediri, AKBP Bimo Ariyanto, Jumat (6/9/2024).

Kedua pelaku yang ditangkap yakni, Wildan Aprilio dan Tri Zudhi. Pelaku Wildan merupakan residivis kasus pembobolan mesin ATM berperan sebagai otak kejahatan dengan menyiapkan mobil sebagai sarana kejahatan.

Dalam manjalankan aksinya, kata kapolres, Wildan mengajak Tri Zudhi serta menodongkan senjata menyerupai senjata api jenis pistol kepada korban.

Pelaku Wildan ini mengaku nekat merampok minimarket untuk mencari modal membeli alat yang akan dipakai untuk membobol mesin ATM. Jadi perampokan ini adalah sebagai modal untuk melakukan kejahatan yang lebih besar, katanya.

Dari penangkapan kedua pelaku, kata kapolres, petugas mengamankan dua tabung oksigen untuk membobol mesin ATM, uang sisa perampokan, senjata menyerupai senjata api, serta mobil.

Kedua pelaku kini ditahan di Mapolres Kediri Kota untuk diperiksa lebih lanjut. Keduanya dijerat Pasal 365 Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang tindak pidana pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Topik Menarik