Waduh, 70 Warga Alor Keracunan Makanan usai Hadiri Syukuran Pelantikan Anggota DPRD NTT

Waduh, 70 Warga Alor Keracunan Makanan usai Hadiri Syukuran Pelantikan Anggota DPRD NTT

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 20:55
share

ALOR, iNews.id - Puluhan warga mengalami keracunan usai menghadiri acara syukuran pelantikan anggota DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) Astria Blandina Gaidaka di Kabupaten Alor. Mereka mengalami mual hingga muntah diduga usai menyantap makanan di acara tersebut.

Informasi diperoleh iNews, sedikitnya ada 70 warga Kecamatan Alor Barat Laut yang kini menjalani perawatan medis sepulang dari acara. Mereka rata-rata mengalami keluhan gejala serupa.

Kapolres Alor AKBP Supriadi Rahman mengatakan, para korban saat ini dirawat di RSUD Kalabahi dan dua puskesmas terdekat.

"Di Puskesmas Kokar ada 13 orang rawat jalan, sedangkan 41 orang rawat inap terdiri atas lima laki-laki dewasa, 13 perempuan dewasa dan 23 anak-anak," ujar Rahman, Jumat (6/9/2024).

Dia menjelaskan, puluhan warga itu awalnya berangkat menuju Kampung Moepali Tengah, Desa Motongbang, Kecamatan Teluk Mutiara untuk mengikuti acara syukuran, Kamis (5/9/2024).

Selesai acara mereka kemudian pulang ke rumah di Kecamatan Alor Barat Laut sekitar pukul 14.00 WITA. Namun, malamnya mereka kemudian mulai merasa mual, pusing hingga muntah-muntah.

Sebagian besar korban saat ini sementara di rawat di Puskesmas Kokar. Lainnya ditangani di Puskesmas Alor sebanyak 3 orang, terdiri atas dua dewasa dan satu anak-anak.

"Satu orang rawat jalan di Puskesmas Alor, dua rawat inap," katanya.

"Kemudian 13 orang yang dirawat di RSUD Kalabahi, satu laki-laki dewasa, enam perempuan dewasa dan enam anak-anak. Yang jalani rawat jalan sebanyak 10 orang, rawat inap 3 orang," ucapnya lagi.

Informasi yang diperoleh, korban kemungkinan masih akan bertambah sebab sebagian besar warga masyarakat di wilayah Kecamatan Alor Barat Laut menghadiri acara tersebut.

Topik Menarik