Terekam CCTV Aksi Pencuri di Bandarlampung, Gasak 4 Motor Sekaligus di Rumah Kos

Terekam CCTV Aksi Pencuri di Bandarlampung, Gasak 4 Motor Sekaligus di Rumah Kos

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 19:39
share

BANDARLAMPUNG, iNews.id - Aksi pencurian motor terjadi di Jalan Bumi Manti 2, Kampung Baru, Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung atau tepatnya di rumah kos Wisma Bu Raden 1, Kamis (5/9/2024) pukul 02.00 dini hari. Dua pelaku menggasak empat motor sekaligus di parkiran rumah kos dalam semalam.

Dalam aksinya, dua pelaku terekam CCTV mencuri motor Honda Genio warna merah putih berpelat nomor BE 2192 AEM, Honda Beat warna silver BE 4689 RX, Honda Vario 125 warna hitam BE 3502 IT dan Honda Beat merah putih BE 2095 FG.

Para korban pencurian telah melaporkan kasus ini ke Polsek Kedaton. Laporan ini teregister sesuai nomor LP/B/600/IX/2024/SPKT/Polsek Kedaton/Polrestaa Bandarlampung/Polda Lampung tertanggal 5 September 2024.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima iNews, terlihat dua pelaku yang mengenakan jaket dan masker dengan leluasa masuk ke parkiran kosan. 

Kemudian para pelaku beraksi secara bergantian menggasak motor secara berulang di kosan tersebut. Aksi pencurian itu terbilang cepat. Sebab hanya dalam waktu sekitar 30 menit, para pelaku berhasil menggasak empat unit motor.

Dalam aksinya, pelaku langsung membobol kunci kontak diduga menggunakan kunci letter T dan langsung membawa kabur motor curian.

Saat dikonfirmasi, Lurah Kampung Baru Yudi Kurniawan membenarkan adanya peristiwa pencurian yang menimpa warganya.

"Iya telah terjadi kehilangan empat motor di Jalan Bumi Manti 2, Kampung Baru, Kedaton di Kosan Wisma Ibu Raden 1," ujarnya Jumat (6/9/2024).

Yudi mengungkapkan, saat kejadian para penghuni kos sedang istirahat.

"Kalau di CCTV, pelaku terlihat ada dua orang masuk ke halaman parkir kosan," katanya.

Atas kejadian tersebut, Yudi mengimbau kepada para penghuni kosan agar lebih berhati-hati dan menambahkan kunci pengaman pada kendaraannya.

Sementara Kapolsek Kedaton AKP Budi Harto mengatakan, telah menerima laporan tersebut dan melakukan olah TKP. Saat ini polisi telah melakukan penyelidikan.

"Sudah (terima laporan dan olah TKP), masih lidik," ucapnya.

Topik Menarik