Jokowi Datangi Pasar Soponyono Surabaya, Pamitan hingga Minta Maaf ke Warga

Jokowi Datangi Pasar Soponyono Surabaya, Pamitan hingga Minta Maaf ke Warga

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 13:30
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Soponyono, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (6/9/2024). Jokowi mengecek harga bahan-bahan pangan hingga berpamitan kepada warga.

Presiden Jokowi yang ditemani istrinya Iriana berkeliling pasar untuk mengecek harga bahan pokok. Setelah berkeliling, Jokowi tiba-tiba naik ke sebuah tangga di area luar pasar dan meminta megafon kepada ajudannya.

"Bapak, Ibu sekalian, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ujar Presiden Jokowi memakai pengeras suara.

"Secara umum saya kira harganya (bahan pokok) masih stabil dan kondisinya masih baik," katanya.

Setelah itu, Presiden berpamitan kepada warga yang hadir. Masa jabatannya sebagai Presiden akan berakhir pada 20 Oktober 2024 nanti.

Jokowi juga meminta maaf kepada warga bila ada kesalahan selama menjabat presiden.

"Karena nanti bulan depan tanggal 20 Oktober saya purnatugas, saya mohon pamit. Saya ingin mohon pamit dan mohon maaf, pangapunten kalau ada hal-hal yang kurang berkenan di hati Bapak, Ibu semuanya. Saya rasa itu, terima kasih," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014. Saat Pilpres 2014, Jokowi terpilih bersama pasangannya, Jusuf Kalla.

Kemudian dalam Pilpres 2019, Jokowi kembali terpilih untuk masa jabatannya yang kedua. Kali ini, Jokowi didampingi Ma’ruf Amin. Keduanya dilantik pada 20 Oktober 2019.

Topik Menarik