Kecelakaan Maut di Kulonprogo, Pengendara Motor Tewas Tabrak Truk Parkir

Kecelakaan Maut di Kulonprogo, Pengendara Motor Tewas Tabrak Truk Parkir

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 12:47
share

KULONPROGO, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Jogja-Wates, tepatnya di Dlaban, Sentolo, Kabupaten Kulonprogo, DIY, Jumat (6/9/2024). Pengendara motor tewas usai menabrak truk yang sedang berhenti untuk parkir karena pecah ban.

Informasi diperoleh iNews, identitas korban meninggal bernama Benni Joi sembiring (30) warga Sidoluhur, Godean, Kabupaten Sleman. Saat kecelakaan dia mengendarai Honda ADV berpelat nomor AB 2699 ZH.

Korban meninggal di lokasi kejadian setelah motor yang dikendarainya menabrak truk berhenti karena mengalami pecah ban, ujar Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti, Jumat (6/9/2024).

Menurutnya, kronologi kecelakaan berawal saat korban mengendarai motor seorang diri dari arah timur ke barat. Sampai di lokasi kejadian, ada truk yang sudah berhenti untuk mengganti ban karena mengalami pecah ban. Lantaran kurang hati-hati, korban menabrak truk sehingga mengalami luka parah dan meninggal di lokasi kejadian.

Korban selanjutnya dievakuasi petugas ke RS Nyi Ageng Serang Sentolo. Sementara motornya mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan, begitu pun dengan kondisi truk yang rusak di bagian belakang.

Untuk kasus ini masih dalam penyelidikan Unit Gakkum Satlantas Polres Kulonprogo. Kedua kendaraan sudah diamankan sebagai barang bukti, katanya.

Polisi mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dan tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Selain itu juga harus waspada dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Topik Menarik