6 Bocah Ditangkap Gegara Curi Semangka di Kebun

6 Bocah Ditangkap Gegara Curi Semangka di Kebun

Terkini | okezone | Minggu, 6 Oktober 2024 - 09:54
share

KULONPROGO - Aksi kenakalan remaja gegerkan warga Kulonprogo, Sabtu 5 Oktober 2024 malam. Setidaknya ada enam  anak baru gede (ABG) yang tertangkap hendak mencuri semangka di kebun yang ada di Pleret, Panjatan.

“Benar ada laporan pencurian semangka yang melibatkan anak-anak di bawah umur,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti, Minggu (6/10/2024).

Enam anak yang diamankan JBAA (14), ATD, (13), CRF (14),  RM (13, BP (15) dan VR (15). Seluruhnya masih berstatus pelajar dan merupakan warga Wates, Kulonprogo.

Kasus ini terungkap berkat kecurigaaan salah seorang warga yang pulang dari kebun. Di perjalanan mereka bertemu dengan rombongan pelaku. Saksi kemudian berputar balik dan membuntuti rombongan ini dari kejauhan dan bersembunyi. Saat para pelaku memetik semangka, saksi kemudian berteriak sehingga para pelaku berusaha kabur.

 

Namun usaha itu tidak membuahkan hasil karena sudah diadang warga yang lain. Saat ditanya warga, mereka mengakui sudah berniat untuk mencuri semangka. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Bhabinkamtibmas Pleret dan diteruskan ke Polsek Panjatan.

Novi mengatakan, kasus ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pihak pemilik kebun tidak mempermasalahkan kasus ini. Mereka telah bertemu dengan keluarga pelaku dan sepakat untuk menyelesaikan secara kekeluargaan.

“Sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” pungkasnya. 

Topik Menarik