Cerita Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan di Depan Bos BCA

Cerita Sri Mulyani Jadi Menteri Keuangan di Depan Bos BCA

Terkini | okezone | Jum'at, 6 September 2024 - 09:41
share

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bercerita menjadi menteri keuangan di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Cerita ini disampaikan di depan Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiaatmadja.

Mulai dari alasan saya kembali ke Indonesia untuk menjadi Menteri Keuangan setelah menjabat sebagai Managing Director di Bank Dunia, lalu juga membahas situasi perekonomian dan iklim investasi saat ini di tengah tantangan climate change dan fragmentasi global yang besar sekali dampaknya terhadap perekonomian global, terutama negara-negara besar seperti Amerika Serikat dan RRT, kata Sri Mulyani dalam Instagram resminya, Kamis (5/9/2024).

Sri Mulyani juga sempat bercerita mengenai topik-topik pembahasan ketika dirinya bertemu para kolega Menteri Keuangan di forum-forum internasional seperti G20, terutama perihal transisi energi yang saat ini menjadi salah satu konsen seluruh negara di dunia.

Indonesia mendapat apresiasi karena menjadi salah satu pioneer dalam implementasi agenda transisi energi dan dinilai memiliki komitmen yang baik untuk turut menyelesaikan permasalahan dunia, katanya.

Sri Mulyani berbagi mengenai perjalanan pembangunan Indonesia yang luar biasa penuh tantangan, baik dari sisi ekonomi, infrastruktur, hingga pembangunan aset paling berharga, yaitu SDM-nya.

Pembangunan adalah sebuah perjalanan panjang. It will be a long and winding road, tetapi ini yang tetap harus kita lalui dengan harapan dan semangat, pungkasnya.

Sekadar informasi, pada 23 Oktober 2019, Sri Mulyani Indrawati terpilih kembali untuk menjabat sebagai Menteri Keuangan pada periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo. Jabatan ini adalah jabatan Menteri Keuangan yang ketiga kalinya bagi Sri Mulyani pada kabinet yang berbeda.

Topik Menarik