Lepas Kontingen PON Papua Selatan, Ini Pesan Pj Gubernur Rudy Sufahriadi

Lepas Kontingen PON Papua Selatan, Ini Pesan Pj Gubernur Rudy Sufahriadi

Terkini | sorongraya.inews.id | Jum'at, 6 September 2024 - 01:20
share

 

MERAUKE, iNewsSorong.id - Penjabat Gubernur Papua Selatan, Rudy Sufahriadi, resmi melepas 164 kontingen dari Papua Selatan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatra Utara. Pelepasan kontingen ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Rudy Sufahriadi kepada Sekda Papua Selatan, Maddaremmeng, yang juga merupakan Ketua Kontingen, dalam sebuah acara di Hotel Halogen, Selasa, (3/9/2024).

Rudy Sufahriadi menyatakan bahwa ini adalah keikutsertaan pertama Papua Selatan dalam PON setelah menjadi daerah otonomi baru. Ia mengakui bahwa akan ada kelebihan dan kekurangan dalam partisipasi ini, namun berharap agar para atlet, yang berjumlah 30 orang, dapat meraih medali untuk Papua Selatan. Dia juga berpesan kepada seluruh kontingen, termasuk atlet, pelatih, official, dan tim pendukung, untuk menjaga sikap sebagai tamu yang baik selama berada di Aceh dan Sumatra Utara serta menjaga nama baik Papua Selatan.

Rudy juga meminta doa dari masyarakat Papua Selatan agar para atlet bisa meraih hasil terbaik. Dia berpesan kepada para atlet untuk tidak ragu dan terus berjuang, fokus dalam pertandingan, dan mempercayakan hasilnya kepada Tuhan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif, Soleman Jambormias, mengungkapkan bahwa total atlet Papua Selatan yang berangkat adalah 30 orang untuk 18 cabang olahraga.

“ Sebelumnya, tercatat ada 32 atlet, namun dua di antaranya mengundurkan diri karena diterima sebagai anggota Polisi dan TNI. Jumlah total tim yang berangkat, termasuk atlet, official, pelatih, tim medis, pimpinan cabang olahraga, dan tim pendukung, adalah 167 orang, dengan pembiayaan yang bersumber dari dana hibah KONI sebesar 14,5 miliar rupiah,”jelasnya.

 

 

Topik Menarik