5 Kios di Pabuaran Bogor Ambruk Tergerus Longsor, Suami Istri Luka-luka

5 Kios di Pabuaran Bogor Ambruk Tergerus Longsor, Suami Istri Luka-luka

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 00:16
share

CIBINONG, iNews.id - Lima bangunan kios di tepi Jalan Raya Pabuaran-Bojonggede tepatnya depan Alfamidi, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor ambruk tergerus longsor, Kamis (5/9/2024) sore. Akibat kejadian itu, pasangan suami istri luka-luka tertimpa bangunan.

Belum diketahui penyebab longsor yang merobohkan lima kios tersebut. Namun diduga, pondasi bangunan tidak kuat menahan beban. Selain itu, kondisi tanah di lokasi labil.

Detik-detik longsor yang merobohkan kelima bangunan itu terekam video amatir warga. Dalam video tersebut, tampak kelima bangunan ambruk rata tanah, bahkan semuanya masuk ke sungai. Saat kejadian, kondisi sungai tidak banjir.

Warga Pabuaran, Heru mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, dua orang yakni suami istri luka-luka tertimpa material bangunan.

"Ada dua orang yang terjepit dan tertimpa bangunan. Suami istri, tapi selamat. Hanya luka-luka dan sudah dibawa ke rumah sakit," katanya.

Untuk menghindari hal tidak diinginkan, lokasi longsor sudah dipasangi garis polisi. Longsor tersebut sempat membuat arus lalu lintas di lokasi kejadian macet panjang lantaran banyaknya warga yang berkerumun.

Topik Menarik