Wasit Liga 1 2024-2025 Pimpin Laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Wasit Liga 1 2024-2025 Pimpin Laga Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Terkini | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 21:26
share

WASIT Adham Makhadmeh akan memimpin laga Timnas Indonesia versus Arab Saudi. Makhadmeh sudah tidak asing bagi pencinta sepak bola di Indonesia karena dikenal murah memberikan kartu kuning,

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi di laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Pertandingan itu akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

FIFA dan AFC sudah mengumumkan bahwa pertandingan itu akan dipimpin wasit asal Yordania Adham Makhadmeh. Wasit berusia 37 tahun itu dikenal tegas dan murah mengeluarkan kartu kuning kepada pemain.

Makhadmeh sejatinya sudah tidak asing bagi para penggemar sepak bola di Indonesia. Pasalnya, wasit kelahiran Irbid itu sudah memimpin empat pertandingan di Liga 1 musim ini.

Dia sempat dipercaya untuk memimpin pertandingan antara Semen Padang vs Borneo FC, Barito Putera vs Madura United, PSS Sleman vs Persik Kediri, dan terakhir Persib Bandung vs Arema FC.

Dalam empat pertandingan itu saja, Makhadmeh sudah mengeluarkan total 22 kartu kuning. Pada laga Semen Padang vs Borneo FC (1-3) ada satu kartu kuning, kemudian Barito Putera vs Madura United (1-0) ada tujuh kartu kuning.

Topik Menarik