Kisah Maarten Paes yang Diizinkan Main di Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi yang Berawal dari Postingan Misterius

Kisah Maarten Paes yang Diizinkan Main di Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi yang Berawal dari Postingan Misterius

Terkini | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 16:59
share

KISAH Maarten Paes menarik diulas. Sebab, pemain yang diizinkan main di laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi berawal dari postingan misterius.

Ya, kiper naturalisasi, Maarten Paes, dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Timnas Arab Saudi di laga perdana Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga itu akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat 6 September 2024 pukul 01.00 WIB.

Kepastian Maarten Paes disampaikan secara resmi oleh PSSI pada Rabu 4 September 2024. Kabar itu disampaikan langsung oleh Manajer Timnas Indonesia, Sumardji. Dikatakan Sumardji, Maarten Paes dinyatakan bisa bermain di laga melawan Arab Saudi setelah dilakukan Match Coordination Meeting (MCM).

“Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” kata Sumarji, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (5/9/2024).

Kabar ini tentu saja jadi berita menggembirakan sekaligus mengejutkan dari Timnas Indonesia. Sebab, Paes sebelumnya diketahui tak bisa bermain di laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi karena proses perpindahan federasinya baru disetujui FIFA pada 18 Agustus 2024.

Kiper FC Dallas itu tidak bisa tampil karena pendaftaran pemain Timnas Indonesia vs Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah ditutup sejak 5 Agustus 2024. Untuk itu, sang kiper baru akan bisa debut di laga kontra Timnas Australia pada 10 September 2024.

Meski begitu, Maarten Paes diketahui tetap terbang ke Arab Saudi. Dia gabung skuad Timnas Indonesia bersiap menghadapi laga perdana Grup C.

Topik Menarik