Apartemen di Atas Stasiun Terinspirasi saat Ridwan Kamil Tinggal di Hong Kong

Apartemen di Atas Stasiun Terinspirasi saat Ridwan Kamil Tinggal di Hong Kong

Terkini | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 16:41
share

JAKARTA - Bakal calon Gubernur (Bacagub) Jakarta 2024, Ridwan Kamil menyatakan, program apartemen di atas stasiun yang digagasnya jika terpilih sebagai Gubernur, bukan hal yang mustahil untuk direalisasikan. Hal ini menjawab kritikan dari Rano Karno yang menyebut program tersebut sulit direalisasikan.

Ridwan Kamil juga ini membagikan kisah tentang pengalaman hidupnya yang pernah tinggal dalam apartemen di atas stasiun saat masih tinggal di Hong Kong.

"Seorang Ridwan Kamil selama dua tahun dari 2001-2003 tinggalnya di apartemen di atas stasiun, jadi saya bersama almarhum Eril di Hongkong tinggalnya di atas apartemen yang ada di atas stasiun," kata RK saat ditemui di kawasan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

Saat itu, dia merasakan kehidupannya jauh lebih produktif lantaran akses ke transportasi umum lebih dekat. Oleh karenanya, kebijakan itu sejatinya realistis untuk juga diterapkan di Jakarta.

Tak hanya di atas stasiun, Ridwan Kamil yang juga mantan Gubernur Jawa Barat itu mewacanakan membangun apartemen di atas pasar.

Hal itu kata dia juga sesuai dengan arahan dan masukan dari Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto.

"Jadi sangat realistis, poin nya bukan soal jumlah stasiun nya kan yang penting lahan di Jakarta itukan mahal sehingga dimana ada kesempatan lahan-lahan itu diversifikasi untuk perumahan rakyat sosial housing seperti aspirasi dan arahan Prabowo," ujarnya.

Topik Menarik