Oknum TNI Bawa Pistol Mengamuk Ancam Warga di Makassar, 10 Orang Gunakan 2 Mobil

Oknum TNI Bawa Pistol Mengamuk Ancam Warga di Makassar, 10 Orang Gunakan 2 Mobil

Terkini | inews | Kamis, 5 September 2024 - 14:48
share

MAKASSAR, iNews.id - Sejumlah oknum TNI mengamuk di Perumahan Bumi Husada Indah, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka berjumlah 10 orang.

Para oknum TNI itu mendatangi salah satu rumah warga berinisial HM. Mereka berteriak-teriak mencari HM sambil mengeluarkan pistol.

"Katanya ada sekitar 10 orang ada dua mobil. Mereka parkir di sana. Sebagian pakaian dinas dan sebagian lagi pakaian biasa," ujar RN, istri HM di rumahnya, Kamis (5/9/2024).

Bahkan, kata dia para oknum TNI itu membongkar paksa pintu pagar rumah yang terkunci. Saat itu, dia dan suaminya tidak berada di rumah, hanya ada kedua anaknya yang berusia tujuh tahun dan sembilan tahun.

"Kejadiannya itu kemarin sore hampir jam lima, saya jemput anak saya sekolah tapi ada anak di dalam rumah dua orang umur tujuh tahun dan sembilan tahun," ucapnya.

Dia menuturkan, para oknum TNI itu semakin emosi ketika tidak dapat menemui suaminya. Mereka, lanjut dia sempat menodongkan pistol ke arah warga sekitar.
 
"Saya tidak ada di rumah, tapi pas saya datang sudah banyak orang," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Mangapul Hutagalung membenarkan adanya aksi koboi yang dilakukan oknum TNI AD tersebut.

Saat ini kejadian tersebut masih diselidiki. Selain itu, lanjut dia Denpom XIV/4 Makassar sudah memanggil oknum TNI tersebut untuk diperiksa.

Topik Menarik