Misa Agung Paus Fransiskus di GBK, Transjakarta Sediakan 2 Kantong Parkir di Depo Cawang dan Kampung Rambutan

Misa Agung Paus Fransiskus di GBK, Transjakarta Sediakan 2 Kantong Parkir di Depo Cawang dan Kampung Rambutan

Terkini | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 11:23
share

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan kantong-kantong parkir dalam rangka mendukung kegiatan Misa Agung bersama Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK) pada hari ini, Kamis (5/9/2024) sore. Kantong parkir disediakan terutama untuk jemaat yang dari luar kota.


Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta, Ayu Wardhani menyampaikan, dukungan yang diberikan berdasarkan arahan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Untuk kegiatan ini, sebanyak dua depo Transjakarta yakni Depo Cawang dan Depo Kampung Rambutan akan difungsikan sebagai kantong parkir. 

“Untuk Depo Cawang kami sediakan untuk kapasitas 200 unit bus, dan depo Kampung Rambutan sebanyak 110 bus mulai pukul 06.00 – 22.00 WIB,” kata Ayu di Jakarta.

Ayu berharap dengan penyediaan kantong parkir bisa memudahkan para jemaat yang ingin menghadiri Misa Akbar Paus Fransiskus, khususnya bagi mereka yang datang dari luar Jakarta. Selanjutnya masyarakat bisa memanfaatkan layanan Transjakarta untuk menuju lokasi Misa Agung.

“Depo kami sangat dekat dengan layanan Transjakarta regular. Jadi dari lokasi kantong parkir, para jemaat bisa menggunakan layanan kami yang menuju ke GBK, demikian juga selesai acara jemaat bisa menggunakan layanan yang sama untuk kembali menuju kantong parkir yang berada di depo,” ujarnya.

Selain menyediakan kantong parkir tambah Ayu, Transjakarta juga melakukan penambahan sebanyak 300 unit armada saat kegiatan ini. Dengan dukungan ini, ia berharap, bisa memudahkan mobilitas masyarakat yang ingin menghadiri Misa Agung bersama Paus Fransiskus.

“Transjakarta siap mendukung kegiatan ini dan memudahkan mobilitas masyarakat yang ingin menuju lokasi acara. Untuk memudahkan perjalanan dan melihat rute dan halte terdekat sangat mudah dengan mengunduh aplikasi TJ: Transjakarta dan semua yang dibutuhkan bisa diakses dengan satu genggaman,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan pihaknya bersama pihak kepolisian menyiapkan tujuh lokasi titik kantong parkir dengan kapasitas ribuan bus menjelang kegiatan Misa Agung bersama Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta pada Kamis 5 September.

"Terdapat 7 (tujuh) lokasi titik parkir dengan total kapasitas daya tampung sebanyak 
1.510 bus untuk menunjang kegiatan Misa Agung Paus Fransiscus yang akan diadakan pada tanggal 5 September 2024 di Stadiun Utama Gelora Bung Karno," kata Syafrin dalam keterangannya dikutip, Senin 2 September 2024.

Syafrin menjelaskan tujuh titik kantong parkir yang disediakan di antaranya kantong parkir RNI/Aldiron dapat menampung 300 bus; kantong parkir Smesco Indonesia dapat menampung 50 bus; kantong parkir PPK Kemayoran dapat menampung 550 bus; kantong parkir Museum Purna Bakti dapat menampung 200 bus; kantong parkir Catur Pratama Mandiri/PPD dapat menampung 100 Bus; kantong parkir Pool TJ Cawang dapat menampung 200 bus; kantong parkir TJ Kampung Rambutan dapat menampung 110 bus.

Topik Menarik