Latar Belakang Pendidikan Mentereng Faisal Basri, Sang Ekonom yang Dikenal Kritis

Latar Belakang Pendidikan Mentereng Faisal Basri, Sang Ekonom yang Dikenal Kritis

Terkini | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 07:45
share

JAKARTA - Latar belakang pendidikan mentereng Faisal Basri , sang ekonom yang dikenal kritis.

Faisal Basri yang juga pendiri Institute for Development of Economics and Finance (Indef) telah meninggal dunia pada hari ini, pukul 03.50 WIB.

Beberapa penasaran mengenai sosoknya hingga pendidikannya. Apalagi, dia sering mengomentari ekonomi Indonesia hingga dunia.

Berikut latar belakang pendidikan mentereng Faisal Basri, sang ekonom yang dikenal kritis:

Ia menghabiskan masa kecilnya di Kota Kembang hingga usia 6 tahun. Lalu kemudian hijrah ke ibukota dan tinggal di Gang Eddy, Kawasan Guntur Halimun, Jakarta Selatan. Ia menempuh pendidikan dasar dan menengah pertama di dekat rumahnya. Selanjutnya, pria yang juga dikenal dengan nama Faisal Batubara ini pun melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 3 Jakarta yang berlokasi di Tebet.

Faisal H. Basri adalah ekonom dan politikus alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia. Beliau adalah salah seorang keponakan dari mendiang Wakil Presiden RI Adam Malik. Faisal Basri menyelesaikan pendidikan sarjananya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (1985) dan meraih gelar Master of Arts bidang ekonomi di Vanderbilt University, Nashville, Tennessee, Amerika (1988).

Topik Menarik