Membanggakan, Bripka Pande Made Satgas FPU 5 Minusca Bangun Monumen Garuda Wisnu Kencana

Membanggakan, Bripka Pande Made Satgas FPU 5 Minusca Bangun Monumen Garuda Wisnu Kencana

Terkini | inews | Rabu, 4 September 2024 - 08:43
share

JAKARTA, iNews.id - Kisah membanggakan ditorehkan Bripka Pande Made Ari Sudewa anggota Polri yang tergabung dalam Satgas FPU 5 Minusca. Dia membangun monumen Garuda Wisnu Kencana (GWK) setinggi 8 meter di Garuda Camp, tepatnya di Banggui Republik Afrika Tengah.

Karya monumental ini tidak hanya memperkenalkan seni dan budaya Bali ke dunia internasional, tetapi juga menjadi simbol kontribusi Indonesia dalam misi perdamaian global.

"Melalui monumen ini diharapkan membawa dampak positif bagi citra Polri di kancah internasional," tulis akun Instagram @divisihumaspolri dikutip Rabu (4/9/2024).

Bripka Pande Made Ari Sudewa merupakan anggota Ditresnarkoba Polda Bali yang mengemban misi perdamaian dunia dengan bergabung sebagai pasukan Peacekeeper Polri Satgas FPU 5 Minusca.

Sebelum berangkat ke Afrika Tengah, pimpinan yang mengetahui bakat seninya Kombes Pol Sofyan Arief meminta agar dibangun monumen GWK.

"Monumen ini sebagai tonggak Satgas FPU 5 Minusca pernah bertugas di Afrika Tengah membawa misi perdamaian," ujar Bripka Pande.

Menurutnya, pembuatan monumen patung GWK ini bertujuan untuk memperkenalkan seni (art) dan Budaya Wonderfull Indonesia terkhusus Bali ke dunia international.

“Semoga dengan dibagunnya monumen ini dapat memberikan dampak positif untuk institusi Polri dan tentunya dapat memberikan pesan perdamaian di Tanah Afrika,” ucapnya.

Topik Menarik